Jalan Pertahanan Sei Lobah Rusak Parah Mirip Kubangan Kerbo

Terlihat pengendara mobil terjebak dari kubangan.

BUSER-ASAHAN| Hujan deras yang mengguyur kota Medan, Prov. Sumatera Utara mengakibatkan Jalan di Desa Pertahanan Sei Lobah, Kecamatan Sei Kepayang, Kab.  Asahan rusak parah,  Senin (19/11/2018).

Rusaknya jalan yang menghubungkan dua kabupaten ini jelas membuat pengguna jalan khususnya para sopir anggukutan umum dan pengangkut buah sawit nyaris menbuat mata pencarian mereka hilang.

Perry  (27), yang sehari-harinya sebagai sopir anfkutan umum mengeluh dan meminta pemerintah untuk segera merealiasasikan untuk perbaikan jalan.

“Ini jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Asahan dan Labuhanbatu Utara bang. Gara-gara jalan ini rusah, penghasilan saya drastis turun 50 persen,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini,  dirinya perlu waktu hingga 13 jam untuk membawa sewa dari Leidong ke Medan. “Biasanya saya habya perlu waktu 6 jam saja bang, tapi kali ini dari Leidong ke Medan perlu waktu 13 jam, ” terangnya.

Hal senada juga disampaikan,  Heri S Sakera Ketua Serikat Tukang Gigi Indonesia (STGI) Labura, ia berharap kepada pemerintah Kabupaten dan Provinsi pusat agar segera memperbaiki jalan tersebut mengingat jalan ini merupakan jalan satu-satunya yang menghubungkan dua Kabupaten.

“Kalau jalan ink hancur gimana masyarakat mau meningkatkan perekonomian yang lebih baik lagi. Jangankan mobil dan kereta,  untuk berjalan kaki saja audah untuk bisa melewati. Apa lagi kalau orang sakit mau dibawa berobat,  mungkin sudah meninggal duluan sebelum sampai si rumah sakit,  jalan ini sudah mirip kubangan kerbo bang, ” ujar Heri.

Pantauwan wartawan di lapangan, setiap 5 sampai 10 meter, sopir harus turun dan berhenti memeriksa jalan yang bisa dilewati.  (heri) 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jalan Pertahanan Sei Lobah Rusak Parah Mirip Kubangan Kerbo"