Diduga Ada Kongkalikong Dengan Petugas, Gembong Narkoba Lapas Tanjung Gusta Berhasil Kabur

Ilustrasi : Napi Lapas Klas 1A Tanjung Gusta Medan berhasil melarikan diri.

BUSER-LAPAS | Diduga lalai dalam menjalankan tugas, salah satu gembong narkoba yang sudah divonis 15  tahun yang menghuni Lapas KLas I A Tanjung Gusta berhasil melarikan diri, Rabu (28/11/2018).

Napi yang melarikan diri diketahui bernama, Riswandi alias Ade asal Aceh. Riswandi alias Ade dari Rumah Sakit Royal Prima Jalan Ayahanda, Medan Petisah setelah dibantarkan dengan modus pura-pura sakit.

Informasi yang didapat, Riswandi sudah berada di rumah sakit hampir selama seminggu. Selama berada di rumah sakit, Riswandi tidak pernah diborgol oleh petugas Lapas Klas I Tanjung Gusta Medan.

Kabar yang beredar, pelarian gembong narkoba itu diduga ada permaianan antara petugas Lapas dan napi.

Menanggapi larinya seorang gebong narkoba, Kepala Lembaga Permasyarakatan Klas IA Tanjung Gusta Medan, Budi Situngkir membenarkan hal tersebut.

“Apalah begitu kalian buat berita. Kita buat orang sakit dirawat, nyatanya kabur. Kami kena musibah harus dibuat berita? Tolonglah gak usah begitu,” kata Budi.

Disinggung mengenai kabar Riswandi tidak diborgol selama di rumah sakit, Budi juga tak menampiknya.

Ia berdalih, jika terpidana diborgol, nanti dianggap tidak manusiawi.

“Kita mau borgol di rumah sakit, nanti dibilang tidak manusiawi. Kami sudah berkoordinasi kok sama polisi,” katanya.

Hingga saat ini, pihak petugas Lapas Klas IA Tanjung Gusta dibantu dengan pihak kepolisian masih melakukan pencarian. Petugas juga masih mendalami apakah Riswandi berhasil kabur melalui bantuan dari pihak keluarga atau memang ada permaianan antara petugas dan napi. (red)

 

 

 

sumber : tribunmedan.com

Editor : rul/busersumut.com

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Diduga Ada Kongkalikong Dengan Petugas, Gembong Narkoba Lapas Tanjung Gusta Berhasil Kabur"