Gegara Dipukuli Preman, Pria Culun Nekad Jadi Brimob Pangkat AKP

Jacky Zakaria Kinantan alias Arnold Sinaga (istimewa)

BUSER-MEDAN AREA | Jacky Zakaria Kinantan alias Arnold Sinaga (16) diamankan personel Polsek Medan Area. Itu karena ia nekad mengaku sebagai anggota Brimob Polda Sumut dengan pangkat Ajudan Komisaris Polisi (AKP), Jumat (30/11/2018).

Tersangka ditangkap karena kecurigaan petugas saat melakukan pengamanan di sekitar Thamrin Plaza lengkap dengan seragam dan antribut Brimob.

Bukan hanya itu, tersangka juga sempat berbincang-bincang dengan salah satu personel Bhabinkambtimas di Kelurahan Rengas II.

“Jadi pada saat pengamanan di Thamrin Plaza, dia terlihat ada disana. Karena kita curiga terus kita tanya identitasnya. Selain curiga dengan gelagatnya, kita curiga dengan wajanya yang masih muda dengan pangkat AKP,” ungkap Kanit Intel Polsek Medan Area Iptu Samson Sembiring, Jumat (30/11/201).

Kepada wartawan, Jacky Zakaria Kinantan mengaku, ia nekad mengaku sebagai anggota Brimob karena pernah dianiaya sama preman di Kawasan Industri (KIM) mabar.

“Aku pernah dipukuli sama preman bang, terus mereka juga mengambil duit ku bang. Makanya aku nyamar jad Brimob,” kilahnya.

Menurut Jacky, penyamarannya sebagai anggota Brimob terbilang sukses. Sebab. Pelaku yang menganiaya dirinya ketakutan saat ia melihat di depan mereka.

Namun hal itu membuatnya katagihan dan terus memakai seragam Brimob dengan pangkat Ajudan Komisaris Polisi (AKP). (rul)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gegara Dipukuli Preman, Pria Culun Nekad Jadi Brimob Pangkat AKP"