Akhirnya, Pelaku Pembunuh di Sumur Tua Patumbak Diciduk

Jasad korban saat dievakuasi Tim Identifikasi Polrestabes Medan.

BUSER-PATUMBAK | Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya pelaku pembunuh, Afri (29) warga Pertahanan, Dusun 2 Desa Sigara-gara, Kecamatan Patumbak, Deliserdang berhasil ditangkap personel Polsek Patumbak, Jumat (28/11/2018) dinihari.

Adalah Wira alias Aseng (27) warga Patumbak, yang tak lain tetangga korban.

Pelaku Wira alias Aseng ditangkap di Jalan Garu 1, Kecamatan Medan Amplas. Namun, pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena pada saat ditangkap pelaku berusaha melarikan diri.

Informasi yang didapat, penangkapan tersangka, Wira alias Aseng berdasarkan adanya laporan dari keterangan saksi-saksi. Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku diketahui berada disebuah warnet di Jalan Garu 1, Kecamatan Medan Amplas.

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak, Kanit Intel dan Panit Reskrim Ipda Saut Sihombing SH langsung bergerak ke lokasi.

Tepat di depan sebuah warnet, petugas yang mencurigai gerak-gerik pelaku langsung menghampiri, namun kedatangan petugas diketahui pelaku dan berusaha melarikan diri.

Alhasil, aksi kejar-kejaran antara petugas dan pelaku tak terelakkan. Beruntung, gak jah dari lokasi petugas berhasil menangkap tersangka Wira alias Aseng.

Guna penyelidikan lebih lanjut, tersangka Wira alias Aseng diboyong ke Polsek Patumbak untuk ditindak lanjuti.

Dari keterangan pelaku,  dalam melancarkan aksinya, ia dibantu dengan adiknya berinisial AB (DPO). Dihadapan petugas,  ia mengaku nekad menghabisi nyawa Afri karena sakit hati dengan korban.

Sebelumnya, korban Afri ditemukan tewas di dalam sumur tua di Jalan Pertahan, Dusun 2, Desa Sigara-gara, Kecamatan Patumbak, Deliserdang.

Saat ditemukan, kondisi korban mengenaskan dalam leher terjerat kawat dan kondisi wajah sudah tengkorak dengan tubuh dibalut kain. Korban dibunuh sudah hampir 1 bulan lamanya.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Budiman Simanjuntak saat dikonfirmasi belum berani mengatakan, jika pelaku, Wira alias Aseng sudah berhasil ditangkap. “Masih lidik bro..sabar ya,” ucal Budi. (rul)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Akhirnya, Pelaku Pembunuh di Sumur Tua Patumbak Diciduk"