Dibantu 2 Oknum Wartawan

Tidak ada komentar 38 views

Pembunuhan di Sumur Tua Patumbak

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Sik didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak SH memaparkan tersangka, Wira Dhmarma alias Uwenk.

BUSER-PATUMBAK | Wira Dharma alias Uwenk (27) warga Desa Sigara-gara, Dusun 2 Kecamatan Patumbak, Deliserdang, pelaku yang membunuh Afri (29) berhasil ditangkap personel Polsek Patumbak.

Sementara, seorang pelaku berinisial AB (DPO) yang tak lain adik kandung Wira masih dalan pengejaran petugas.

Tersangka, Wira ditangkap berdasarkan bukti-bukti dan keterangan saksi. Tersangka ditangkap di Jalan Garu I, Kecamatan Medan Amplas, Kamis (28/11/2018) dinihari.

Sementara, menurut informasi yang didapat, penangkapan tersangka Wira Dharma tak luput dari bantuan dua oknum wartawan. Sebab, pada saat pelaku akan ditangkap oleh petugas, tersangka berhasil melarikan diri. Aksi kejar-kejaran antara petugas dan tersangka pun tak terelakkan, bahkan tersangka sempat meninggalkan petugas sejauh 30 meter.

Tiba-tiba, dua wartawan yang sudah mengikuti langkah petugas dari Polsek Patumbak secara tiba-tiba langsung mengejar tersangka. Gak ingin tersangka berhasil lolos, oknum wartawan itu nekad menabrak tubuh tersangka dengan kereta yang dikendarai, hingga tersangka terjungkal ke dalam paret.

Pun begitu, tersangka kembali berusaha melarikan diri. Beruntung, warga yang mengetahuinya langsung menangkap tersangka yang terperosok di gang buntu.

“Awalnya kami berdua sedang duduk-duduk di warung depan Polsek Patumbak. Tiba-tiba beberapa anggota (Polsek Patumbak) keluar dari dalam polsek dan langsung pergi. Karena kami pingin tau kemana mereka pergi, jadi kami ikutin dari belakang. Tiba-tiba, kami lihat Panit Reskrim Ipda Saut Sihombing ada menangkap seseorang, tapi yang ditangkap itu berhasil kabur,” terang Elin Syahputra (55) wartawan dari Media surat kabar lokal.

Lanjut Elin, melihat tersangka melarikan diri, dirinya langsung berlari sambil mengejar pelaku. Dirinya juga sempat meneriaki pelaku rampok. “Saya ikut lari sama polisi, tapi karena lari pelaku kencang, kami sempat ketinggalan 30 meter,” tambahnya.

“Untung aja kawan ku yang juga wartawan naik kereta. Dia langsung mengejar pelaku dan menabrakkan tubuh pelaku sampai masuk paret. Kawan ku itu jatuh juga. Terus pelaku masuk lari ke gang buntu. Disitulah pelaku berhasil ditangkap warga,” ujar Elin.

Menurut kedua wartawan tersebut mengatakan, jika mereka tidak tahu jika yang mereka kejar adalah pelaku utama yang membunuh Afri. “Yang jelas kami sama sekali tidak tahu kalau kami kejar itu pelaku utama yang mebunuh Afri. Kami tauhunya waktu sudah ditangkap,” kata Elin.

Dari tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa kampak, kawat dan beberapa potong kayu bakar.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar membenarkan atas penangkaoan tersangka. “Kita masih memburu satu pelaku lagi yang tak lain adik pelaku sendiri,” terang Ginanjar.

Atas perbuatannya, pelaku Wira Dharma alias Uwenk dijarat Pasal 340 subs 338 sub Pasal 170 ayat (2) ke 3e KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (rul)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dibantu 2 Oknum Wartawan"