Satu Malam Tidur di Hutan

Tidak ada komentar 26 views

Foto : Wira Dharma alias Uwenk.

BUSER-PATUMBAK | Dari keterangan, Wira Dharma alias Uwenk, pada saat jenazah Afri ditemukan, ia dirinya langsung melarikan diri di hutan yang berada di Kecamatan Patumbak, Deliserdang.

Bahkan, menurutnya dirinya sempat bermalam di dalam hutan sendirian. “Pada saat mayatnya ditemukan, saya langsung melarikan diri ke dalam hutan,” katanya.

Setelah bermalam di hutan, keesokan harinya, pelaku pun melanjutkan perjalan dengan berjalan kaki. “Kemana-mana aku jalan kaki bang, terus aku sampai di Jalan Garu 1,” terang Wira. (*)

Pegang Duit Cuma Rp 4 Ribu

Setelah ditemukan jenazah korban, Afri. Pelaku, Wira langsung melarikan diri. Selama melarikan diri, tersangka mengaku hanya memegang duit Rp 4000.

“Setelah aku sampai di Jalan Garu 1, aku singgah di warung, di sana aku membeli roti harga Rp 2000 (satu) dan roti harga Rp 1000 (satu), sama beli minuman segar harga R 1000,” terangnya. (*)

Tidak Merasa Menyesal 

Sambil berjalan tertatih-tatih karena ditembak petugas, dengan memakai baju orange (tahanan) dan penutup wajah dan kepala (sebo), kepada Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar dihadapan wartawan, tersangka Wira mengaku tidak menyesal telah membunuh Afri, tetangganya yang juga ada kaitan saudara dengan dirinya.

“Apakah kamu meyesal setelah membunuh korban?, tanya kapoksek.

“Saya tidak menyesal pak,” jawab Wira.

“Kenapa?” tanya kapolsek.

“Karena sebelum kejadian ini saya sering dipukulnya pak, terus dia memaksa saya untuk memberikannya sabu-sabu. Kalau tidak dikasih dia langsung main pukul,” jawab Wira.

“Malam itu, dia (Afri) datang ke rumah ku, dia langsung masuk ke dalam kamar, terus dia minta sabu-sabu sama ku, karena aku tidak ada dia marah-marah. Disitulah, aku ambil kampak, dan langsung mengkampak kepalanya. Saya dibantu adik saya untuk membuang mayatnya ke dalam sabur tua itu pak. Kejadiannya, Kamis (1/11/2018) jam 8 malam. Tapi, kami buang mayatnya jam 1 dinihari, agat tidak ada yang melihat,” kata Wira.

Akibat perbuatannya, tersangka Wira Dharma masih mendekam di sel tahanan Polsek Patumbak. (rul)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Satu Malam Tidur di Hutan"