Edan! Pura-Pura Sholat, Eh… Pasutri Ini Nekad Mencuri di Masjid

Abdullah dan Devi Lestari (istimewa)

BUSER-MEDAN BARAT | Sepasang suami istri, Abdullah (29) dan Devi Lestari (28) warga Jalan Besar Pancurbatu Gang Kongsi, Kecamatan Pancurbatu berhasil diciduk personel Polsek Medan Barat.

Sebab, keduanya terbukti melakukan pencurian dibeberapa Masjid di Kota Medan. Bahkan, dari hasil pemeriksaan, keduanya sudah melakukan pencurian sebanyak delapan kali dibeberapa Masjid di Kota Medan.

Informasi yang di dapat, kedua pasutri ini ditengkap berdasarkan laporan dari Fithri Ananda (21) warba Jalan Sekip, Medan Baru sesuai dengan di bukti Laporan Polisi Nomor : LP / 302 / XI / 2018 / SPKT / Restabes Medan / Sek Medan Barat , tanggal 03 Desember 2018.

Sore itu, korban sholat di Masjid Akmal di Jalan Merak Jingga, Medan Barat. Sementara, tas miliknya yang berisikan hp, duit dan harta benda lainnya ia gantung di dinding Masjid.

Usai melaksanakan sholat, korban tidak lagi melihat tas miliknya yang tergantung di dinding Masjid. Seketika itu, petugas Patroli dari Polsek Medan Barat yang melintas langsung menghampiri korban yang terlihat menangis di luar Masjid.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, korban disarankan untuk membuat laporan. Berdasarkan laporan itulah, akhirnya petugas berhasil menangkap keduanya di salah satu pusat perbelanjaan (Carefour) di kawasan Kecamatan Medan Baru, Rabu (5/12/2018)

Dari keduanya, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 unit hape Oppo F3, duit Rp 700 ribu, 4 lembar KTP atas nama Alwina Fadilah Nasution, Sarina Fit Gesa, dan Siti Sarinah, ATM, baju seragam kedokteran USU dan tas sekolah yang berisikan buku sekolah.

Guna penyelidikan lebih lanjut, keduanya pun diboyong ke Polsek Medan Barat.

Dari keterangan kedunya, selama menjalankan aksinya, kedua pasutri ini berpura-pura melaksanakan sholat sambil mengintai barang-barang warga yang sedang melaksanakan sholat.

“Mereka pura-pura ikut sholat sambil mengintai barang-barang milik warga di Masjid. Dari keterangan keduanya, mereka sudah delapan kali mencuri dibeberapa Masjid di Kota Medan,”¬† kata Kanit Reskrim Polsek Medan Bara Iptu H Manulang, Rabu (5/12/2018).

Manulang membeberkan, beberapa lokasi kedelapan TKP aksi pencurian keduanya yakni pertama tanggal 28 November 2018, tanggal 3 Desember 2018 sebanyak tiga kali diwilayah hukum Polsek Medan Baru, di Masjid Jalan HM Yamin, di Masjid Akmal Jalan Merak Jingga, di Masjid Kampus USU dan di Masjid Jaan Islandar Muda. (rul)

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Edan! Pura-Pura Sholat, Eh… Pasutri Ini Nekad Mencuri di Masjid"