Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Mendikbud Bagikan 1.200 KIP Di Langkat

11/24/17, 20:58 WIB Last Updated 2020-10-16T09:48:30Z
 
BUSERNEWS - Sebanyak 1.200 Kartu Indonesia Pintar (KIP) dibagikan secara simbolis oleh Peresiden RI Jokowidodo melalui Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof. Muhajir Efendi, dari Bank BRI Binjai dan Bank BRI Stabat  dalam program keluarga harapan, Jumat (24/11/2016) di Gor Manunggal, Langkat.

Menurut Muhajir, pembagian Kartu Indonesia Pintar harus segaera disegerakan hingga akhir tahun ini.
Masing-masing provinsi diharapkan punya gerakan percontohan untuk mengimplementasikan kartu Indonesia Pintar tersebut.

"Inilah sekarang yang harus kita kejar, agar progresnya naik terus. Karena anak-anak yang mendapatkan kartu Indonesia Pintar harus segera memperoleh pencairannya," kata Prof Muhajir Efendi.
Menurutnya, Kartu Indonesia Pintar menunjang akses pendidikan bagi anak-anak Indonesia yang berhak mendapatkannya. Sehingga, akses pendidikan tidak terputus sehingga cita-cita untuk mewujudkan pendidikan karakter dapat dilaksanakan secara adil dan merata.

"Saya himbau agar kepala dinas pendidikan di setiap provinsi dan kabupaten kota, untuk terus bekerja dengan sepenuh waktu agar pendidikan yang cita-citakan dapat terselenggarakan. Begitu juga dengan pembagian kartu pintar, masing-masing kepala dinas pendidikan harus membagikannya sampai ke peserta didik, agar cepat dapat dicairkan," kata dia.

Sementara, Pimpinan Cabang Bank BRI Binjai, Gaib Prawata mengatakan sangat medukung program pemerintah. "Dengan adanya Kartu Indonesia Pintar (KIP), saya berharap kepada anak-anak atau generasi muda dapat meneruskan sekolahnya dan mencapai cita-citanya," harapnya. (Putra)

Komentar

Tampilkan

  • Mendikbud Bagikan 1.200 KIP Di Langkat
  • 0

Terkini