Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

11 Rumah Nelayan Di Langkat Terbakar

12/16/17, 02:38 WIB Last Updated 2020-10-19T03:59:21Z
Warga melihat puing-puing rumah yang terbakar di Jalan Pelabuhan Ujung Lingkungan II Kelurahan Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat (istimewa)
BUSER-NEWS.COM-LANGKAT | Sedikitnya 11 rumah pang­gung milik para nelayan yang berada di Jalan Pelabuhan Ujung Lingkungan II Kelu­rahan Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Lang­kat ludes terbakar, Kamis (14/12/2017) jam 23.30 wib.
Kendati tidak ada korban jiwa pada kejadian itu, namun kerugian yang dialami seluruh korban men­capai ratusan juta rupiah. Peristi­wanya ditanga­ni pihak kepolisian setempat.
Semua korbannya yakni Erwan­syah (42), Hermansya (30), Elly Jhon (50), M. Rajali (60), M. Nasir (41), Su­hendra (42), Suheri (45), Sukani (50), Syahrel (35), Irwansyah (50) dan Erwin (26).
Kondisi kesebelas rumah yang ter­bakar dengan bangu­nan di atas parit paluh Pela­buhan Ujung, dengan ba­han bangunan lantai, tiang dan dinding terbuat dari kayu papan dan seba­gian beratap tepas rumbia.
Anwar Batubara alias Nuar Pen­dek (54), warga sekitar mengatakan, api perta­ma kali diketahui dari bela­kang rumah milik Erwin, warga yang melihat panik dan berusaha mema­damkan amu­kan api, namun upaya yang dilakukan sia-sia.
“Begitu cepatnya kobaran api me­rebak ke seluruh sudut bangunan rumah, sehingga para korban tidak sempat menyelamatkan harta benda­nya. Seluruh harta benda yang berara di dalam rumah kami ludes terbakar,” kata Anwar.
Meski usaha para korban dibantu warga tetangga de­ngan kerja keras melakukan pemadamanan secara ma­nual dengan menggunakan air laut, lanjut dia, tapi upaya yang mere­ka lakukan tak berhasil sehingga ba­ngunan rumah dan seluruh isinya musnah terba­kar.
Api dapat dipadamkan sekitar lebih kurang dua jam, sesaat empat unit mobil pe­madam kebakaran (Damkar) milik PT Pertamina RU II di Pangkalan Brandan dan milik Pem­kab Langkat diturunkan ke lo­kasi kebakaran. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun keru­gian diper­kirakan mencapai ratusan juta rupiah.
Keterangan diperoleh, diduga asal api berasal dari rumah Erwin dan istrinya Sri Wahyuni dan diduga juga akibat arus pendek listrik. Menurut informasi dari warga, Erwin seb­e­lum­nya bertengkar dengan istrinya lalu keduanya meninggalkan rumah mereka.
Tidak lama kemudian istri Erwin dari jarak sekitar 300 meter melihat kobaran api dari arah rumahnya dan selan­jutnya merembet ke rumah te­tangga. Dalam hitungan jam 10 rumah yang tak berjauhan dari kediaman mereka ikut terbakar.
Kapolres Langkat AKBP Dede Ro­judin melalui Kasu­bag Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibu­an, ketika dikonfirmasi, Jum­at(15/12) membenarkan peris­ti­wa itu dan mengakui kasus­nya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (*)



sumber : analisa
Komentar

Tampilkan

  • 11 Rumah Nelayan Di Langkat Terbakar
  • 0

Terkini