Para tersangka usai dirawat di RS Bhayangkara akibat luka tembak. (medansatu.com/suheri)
BUSERNEWS-Medan|Tiga pelaku perampokan Alfamart Jalan Krakatau, Medan, berhasil ditangkap petugas Polsek Medan Timur, Selasa (5/12/2017).

Para pelaku terpaksa dihadiahi timah panas karena melawan dan menyerang petugas saat akan diamankan. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Medan Timur untuk proses hukum selanjutnya.

Diketahui, perampokan tersebut terjadi pada Senin siang (4/12/2017). Para pelaku berhasil menggondol uang dari brankas sebesar Rp 46,5 juta.
Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Medan Timur sesuai dengan laporan polisi No. LP/2394/XII/2017/Restabes Medan.

“Setelah melakukan penyelidikan dan memeriksa rekaman CCTV, para pelaku pun terendus dan langsung dilakukan penangkapan,” kata Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu kepada wartawan.

Dia menjelaskan identitas pelaku dan perannya masing-masing, yakni Dd alias Pesek (36), warga Jalan Pasar III Medan. Tersangka ini berperan merekrut dan merencanakan perampokan dan mendapat bagian Rp 9 juta.

Kemudian, Zlh (46), warga Jalan Medan-Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai). Tersangka berperan mengikat korban, kasir Alfamart dan menyekapnya di kamar mandi. Dari uang hasil rampokan, ia mendapat bagian Rp 6,5 juta.

Selanjutnya, MS (46), warga Jalan Psr III, Medan. Dia berperan menodongkan pisau ke korban dan mengambil uang di brankas sebesar Rp 22 juta.

“Barang bukti yang diamankan 1 unit HP Samsung warna hitam, 1 unit HP Strawberry warna hitam, 1 buah helm warna kuning, 1 unit sepeda motor Yamaha Force One tanpa plat nomor, uang sebesar Rp 9 juta, 1 buah kartu ATM BCA, 1 bilah pisau, dan 7 buah Rekaman CCTV Alfamart,” tambahnya.

Kapolsek kemudian menjelaskan kronologi penangkapan. Menurutnya, jelang dini hari sekira jam 23.00 wib, petugas mendapat informasi para pelaku sedang berada di Pos OKP, Jalan Pasar III.

“Pada saat melakukan pengembangan tersangka mencoba melarikan diri dan petugas melakukan tindakan tegas dan terukur,” tandasnya. (mds/red)