Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Mantap! 83 Calon Kepala Desa Teken Kesepakatan Pilkades Damai

12/12/17, 23:31 WIB Last Updated 2020-10-16T09:53:49Z
Sebanyak 83 calon kepala desa usai mendatangani surat perdamaian bersama. (istimewa)

BUSER-NEWS.COM-LABUHANBATU | Sebanyak 38 Calon Kepala Desa se- Labuhanbatu mendatangani nota Kesepakatan Damai Bersama, Selasa (12/12/2017) di Mapolres Labuhanbatu.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak ini akan berlangsung pada, Senin (18/12/2017) mendatang di 21 desa di 7 Kecamatan.


Informasi diperoleh, pilkades serentak tersebut melibatkan 83 calon Kades yang akan memperebutkan 48.869 suara pemilih.

"Kita mengundang semua calon Kepala Desa untuk menyatukan komitmen, kesepakatan dan kesepahaman siap menang dan siap kalah," kata Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kabag Ops Kompol Janner Panjaitan.

Menurutnya, masing-masing calon harus bisa menerima siap dipilih dan siap tidak dipilih. "Kita juga menghimbau kepada calon Kepala Desa dan Tim Suksesnya harus berbesar hati apabila tidak terpilih dan tidak boleh melakukan aksi kericuhan, sehingga akan tercipta situasi yang aman dan kondusif," terangnya. 

Dalam penandatanganan kesepakatan damai itu, dari 83 calon Kepala Desa hanya 53 calon Kepalda Desa yang hadir. 


Sementara itu,  Pemkab Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada Polres Labuhanbatu yang telah memfasilitasi pelaksanaan acara pertemuan calon Kades tersebut.

"Dalam persaingan jangan memunculkan provokasi dan menghasut masyarakat dalam pemilihan masyarakat dengan berbau SARA. Para Calon dan TS agar menjaga kerukunan dan kebersamaan," kata Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Labuhanbatu, Abdul Syarif.
Kepada para panitia Penyelenggara Pilkades serentak, dia mengimbau agar berlaku dan bersikap netral dan jangan bertindak berat sebelah.

Sementara,  salahsatu Cakades Desa Afdeling II, Kecamatan Bilah Barat, Alpina Sari mengucapkan terimakasih kepada Polres Labuhanbatu telah memfasilitasi terkait penandatangan serta pernyataan sikap siap kalah dan menang.

"Saya siap kalah dan menang. Dan akan membangun desa sesuai komitmen yang ada, jika nanti mendapat amanah dari masyarakat untuk memimpin Desa," janjinya. (heri)
Komentar

Tampilkan

  • Mantap! 83 Calon Kepala Desa Teken Kesepakatan Pilkades Damai
  • 0

Terkini