Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Mbah Gimbal, Paranormal Ternyata Bintang Sinetron

12/05/17, 21:18 WIB Last Updated 2020-10-16T09:48:14Z


gosumutcom_m6twp_31945.jpg

BUSERNEWS-MEDAN|Mbah Gimbal, sosok seorang paranormal yang satu ini memiliki penampilan yang nyentrik dan unik di dalam Festival Budaya Supranatural Nusantara 2017 yang diselenggarakan di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Jalan Gatot Subroto Medan, mulai tanggal 1 - 20 Desember 2017.

Namun siapa yang tahu, kalau paranormal yang memiliki nama asli S Gunawan ini ternyata seorang bintang sinetron yang perrnah tayang disalah satu televisi swasta.
Mbah Gimbal pernah membintangi beberapa sinetron salah satunya adalah 7 Manusia Harimau. Dalam sinetron ini, Mbah Gimbal berperan sebagai Ki Mayit yang selalu berpenampilan cukup seram.

Saat tim mendatangi salah satu ruangan beliau di PRSU, ternyata benar adanya, penampilan Mbah Gimbal memang seperti itu adanya. Dengan rambut yang gimbal, memakai cincin di sepuluh jarinya bergambar tengkorak dan kalung tengkorak dan tidak pernah pakai alas kaki selama 30 tahun. Cukup seram bukan???

Namun jangan salah penafsiran, dibalik penampilannya yang cukup seram itu, ternyata Mbah Gimbal ini baik dan sopan dalam bertutur kata, hal ini terbukti dari Komunikasi tim bersama Mbah Gimbal yang cukup mencair.

Tokoh Supranatural yang satu ini ternyata berasal dari Surabaya, Jawa Timur dan sudah puluhan tahun memiliki basic keahlian sebagai paranormal. Dulunya beliau memang suka dengan hal yang aneh-aneh dan telah membuka praktik pengobatan alternative di kota asalnya.

Hadir di Kota Medan dalam Festival Budaya Supranatural Nusantara 2017 ini, Mbah Gimbal mengatakan, kegiatan yang digagas ini sebagai bentuk kecintaan dirinya terhadap budaya nusantara. Sebagai seorang seniman, dirinya merasa terpanggil untuk mempromosikan budaya Indonesia ini.

Mbah Gimbal sendiri masuk dalam perkumpulan Paranormal dengan sebutan FKPPAI sudah 5 sampai 7 tahun.  

Mbah Gimbal juga menjelaskan, ketika pertama kali melakukan aksi, dirinya pernah merasakan cemas dan takut apalagi rasa sakit. Namun setelah sering melakukannya, rasa itupun akhirnya hilang.

"Medan memang indah, cantik, pokoknya kerenlah. Gedung-gedungnya tinggi dan rapat," pungkasnya.

Terakhir Mbah Gimbal mengatakan bahwa kegiatan di PRSU ini setiap Pukul 14.00 WIB sampai Pukul 16.000 Wib digelar pengobatan masal alternative gratis. (int)
Komentar

Tampilkan

  • Mbah Gimbal, Paranormal Ternyata Bintang Sinetron
  • 0

Terkini