Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Menpora Kaget PSSI Ubah Target Timnas Indonesia di Asian Games

12/13/17, 23:23 WIB Last Updated 2020-10-16T09:53:49Z
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). (Istimewa)

BUSER-NEWS.COM-JAKARTA | Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengaku kaget setelah mendengar kabar Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, menurunkan target timnas Indonesia di Asian Games 2018.

Menpora mengklaim telah menjalin komunikasi dengan PSSI jika timnas Indonesia harus masuk empat besar di Asian Games 2018. Namun, baru-baru ini Tisha mengatakan target skuat Garuda diturunkan menjadi sepuluh besar.
"Saya juga kaget setelah ada teman-teman wartawan yang menanyakan. Saya kemudian bertanya ke Sekertaris Menpora, Pak Deputi, bener tidak sudah ada koordinasi, ternyata belum," kata Imam di Jakarta, Rabu (13/12/2017).
Menpora mengatakan Tisha telah melontarkan permintaan maaf terkait penurunan target secara sepihak. Imam mengklaim ada bias informasi antara PSSI dengan pihak pemerintah.
"Baru tadi pagi saudari Tisha minta maaf kepada saya. Tisha mengatakan ada salah informasi dari deputinya. Sekali lagi, ini harus menjadi pelajaran penting untuk kita. Itu pertanda tanggung jawab pemenuhan target itu sudah ada di tangan cabang olahraga," lanjut Imam.
"Pemerintah dalam hal ini memfasilitasi, memberikan dukungan, dan dorongan pendanaan. Kemudian, kami juga akan memenuhi hak-hak sosial yang harus diterima para atlet maupun pelatih," tutur Imam.
Sebelumnya, Tisha menjelaskan adanya penurunan target agar timnas Indonesia tidak terbebani. Dalam Asian Games 2014 di Korea Selatan, skuat Merah-Putih hanya mencapai babak 16 besar karena takuluk 1-4 dari Korea Utara. (*)


Komentar

Tampilkan

  • Menpora Kaget PSSI Ubah Target Timnas Indonesia di Asian Games
  • 0

Terkini