Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Miris!! Dicuekin Petugas Puskesmas, Sang Bayi Meninggal

12/12/17, 00:30 WIB Last Updated 2020-10-16T09:53:49Z
Emiti (32) saat berada di rumahnya.
BUSER-NEWS.COM-BREBES | Raut sedih masih terpancar di muka Emiti, (32) warga Desa Sidamulya, Wanasari, Brebes, Jawa Tengah. Sebab, ia harus kehilangan anak kelimanya karena payakit muntaber, Minggu (10/12/2017).

Kekecewaan, Emiti saat dirinya ditolak mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Sidamulya dengan alasan berkas administrasi Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dibawanya kurang lengkap.

"Tiga petugas di puskesmas enggak nanggepin, mereka diam, enggak ngurusi. Saya kecewa, padahal anak saya badannya masih segar dan gemuk, cuma muntah dan beraknya parah," ungkap Emiti sambil mengusap air matanya yang berlinang, Senin (11/12/2017).

Pun begitu, Emiti tidak tinggal diam, ia terus berusaha dengan berjalan kaki ke bidan desa dan ke balai desa, namun saat itu kantor Balai Desa sudah tutup.

"Saya gak punya uang, takut dibawa ke rumah sakit. Akhirnya saya kembali ke rumah dengan kondisi anak tambah lemas, dan akhirnya Minggu (10/12/2017) meninggal dunia," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Brebes dr Sri Gunadi Parwoko mengaku akan melakukan kroscek terkait kasus tersebut. Dinas Kesehatan akan melihat permasalahan dengan turun ke Puskesmas Sidamulya.

"Sebenarnya kalau darurat itu kami tidak melihat apa-apa. Pasien harus dilayani terlebih dahulu, administrasi menyusul," ujar Sri Gunadi.

Dia menambahkan, jika pihaknya menemukan pelanggaran yang tidak sesuai dengan standar operasi pelayanan (SOP), akan ditindak sesuai dengan aturan. (int)

Komentar

Tampilkan

  • Miris!! Dicuekin Petugas Puskesmas, Sang Bayi Meninggal
  • 0

Terkini