Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pinwil Minta Polisi Serius Tangani Kasus Penipuan & Penggelapan Uang Bank BRI

12/11/17, 18:57 WIB Last Updated 2020-10-16T09:47:37Z
Bank BRI Putri Hijau (istimewa)

BUSER-NEWS.COM-MEDAN | Hingga saat ini, kasus penggelapan jabatan dan penipuan yang terjadi di Bank BRI Unit Denai II, yang mengalami kerugian hingga Rp 6.961.726.512 miliar  belum juga diungkap.

Padahal, pihak Bank BRI Unit Denai II, melalui Edi Saputra Oloan, SE (52) warga Jalan Kapten Muslim lK. II, Kel. Sei kambing C II, Kec. Medan Helvetia sudah melaporkan ke Polrestabes Medan sesuai dengan Nomor : STTLP/1193/K/VI/2017/RESTABES MEDAN, Kamis (8/6/2017) jam 13.15 wib.

Bukti laporan Bank BRI Unit Denai II

Padahal, keempat orang yang diduga telah melakukan penggelapan dan penipuan sudah dilaporkan kepolisi masing-masing Darli alias Sudarli alias Amir alias Amerhans (pihak ke3/calo), Rizky Tri Candi Putra (Mantri Unit Deani II), Aguslim (Kaunit BRI Denai II) dan Hendra Cipta (Kaunit BRI Denai II), sudah diperiksa oleh petugas, Anehnya, usai diperiksa, keempat orang yang diduga telah melakukan penggelapan tidak juga ditahan hingga saat ini. 

Selain kasus penggelapan dan penipuan Bank BRI unit Denai II, kasus penipuan dan penggelapan yang baru-baru ini terjadi juga di Bank BRI Cabang Putri Hijau yang mengalami kerugian Rp 6 miliar juga tidak ada perkembangannya hingga sekarang.

Selain sudah dilaporkan sesuai dengan nomor STPL/2072/X/2017/SPKT POLRESTA MEDAN, petugas juga sudah menemukan salah satu barang  bukti yakni satu unit mobil Xenia BN 1602 EB di parkiran Hotel Garuda. Pun begitu, kasus ini tampaknya hanya jalan di tempat.

Bukti laporan Bank BRI Putri Hijau

"Saya berharap pihak kepolisian serius untuk menangani kasus penipuan dan penggelapan kasus Bank BRI yang sudah lama terjadi. Dan meminta agar seluruh tersangka segera ditangkap," terangnya. Syahri mantan karyawan Bank BRI Putri Hijau.

"Semua nama-nama dan identitas tersangka udah sudah diketahui, tapi kenapa belum juga ditangkap. Kalau semua kasus-kasus ini dibiarkan, pasti akan ada lagi kasus seperti ini yang menyusul. Karena mereka menganggap, tidak akan ditangkap jika menggelapkan dana hingga miliaran rupiah," tambahnya.

Sementara,  Pinwil BRI Medan, Presly Hutabarat dengan tegas meminta kepada pihak kepolisian untuk segera menyelesaikan kasus pengelapan dana Bank BRI Medan. Dan kami (BRI) siap membantu pihak kepolisian apa bila diperlukan saksi-saksi lainnya," tegasnya. (red) 
Komentar

Tampilkan

  • Pinwil Minta Polisi Serius Tangani Kasus Penipuan & Penggelapan Uang Bank BRI
  • 0

Terkini