Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Stok Beras Di Sumut Dijamin Aman Hingga Natal & Tahun Baru

12/13/17, 00:36 WIB Last Updated 2020-10-16T09:53:49Z
beras bulog (ilustrasi)

BUSER-NEWS.COM-MEDAN |
 Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sumatera Utara (Sumut) menjamin stok beras medium di Sumut aman hingga perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kepala Perum Bulog Divre Sumut, Benhur Ngkaimi menyatakan, stok beras yang ada saat ini mencapai sekitar 40 ribu ton. Stok tersebut dapat mencukupi sampai April atau lima bulan ke depan.

"Stok yang ada di gudang Bulog masih akan terus bertambah dari provinsi lainnya. Seperti Sulawesi Selatan, Pulau Jawa, dan sebagian produksi dari lokal," kata Benhur, Selasa (12/12/2017).

Dia menyebutkan, dengan stok yang ada tersebut diharapkan kepada masyarakat tak perlu khawatir dengan isu-isu yang tak bertanggung jawab. Sehingga, melakukan pembelian secara masif atau dalam jumlah yang banyak.

"Pemerintah akan terus hadir di tengah masyarakat untuk menyiapkan kebutuhan, terutama terhadap harganya yang dapat terjangkau," kata Benhur.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok pihaknya menggelar operasi pasar di Medan. Operasi pasar ini digelar di beberapa lokasi pasar tradisional menjelang perayaan Natal & Tahun Baru.

Diutarakan dia, dalam operasi tersebut disediakan beberapa kebutuhan pokok seperti beras medium, gula pasir, minyak goreng, bawang merah, bawang putih dan cabai merah. Bahan-bahan kebutuhan tersebut dijual dengan harga murah dibanding yang dijual di pasaran.

"Operasi pasar ini akan terus digelar hingga harga-harganya relatif stabil dan bahkan diperluas tidak hanya di pasar tradisional saja. Tetapi, ditingkat distributor hingga pengecer yang ada di Kota Medan," ujarnya. (bsn)
Komentar

Tampilkan

  • Stok Beras Di Sumut Dijamin Aman Hingga Natal & Tahun Baru
  • 0

Terkini