Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gara-gara Gudang Senjata Meledak, 3.000 Orang di Rusia Mengungsi

8/07/19, 03:13 WIB Last Updated 2020-10-28T18:01:19Z


GLOBALMEDAN.COM -  Moskow, Gudang senjata Rusia di pangkalan militer daerah Siberia meledak baru-baru ini. Ribuan orang telah dievakuasi akibat insiden tersebut.

Setidaknya delapan orang terluka dalam ledakan di dekat Kota Achinsk, Rusia tersebut. Di antara yang cedera adalah petugas layanan. Tiga dari mereka telah dirawat di rumah sakit, lapor BBC, dikutip Selasa (6/8/2019).

Gudang senjata itu dilaporkan menyimpan puluhan ribu peluru artileri.

Dari video yang diambil oleh para saksi mata, terlihat bola api dan asap hitam saat ledakan. Hal itu terjadi mulai siang hari kemudian berlanjut setelah gelap.

Segera setelahnya keadaan darurat diumumkan di daerah itu, yakni di sebelah barat kota Krasnoyarsk, Rusia.

Gudang amunisi Achinsk adalah salah satu yang tertua di angkatan bersenjata Rusia. Bangunan itu sebenarnya telah dijadwalkan akan dibongkar pada tahun 2022 mendatang, menurut kantor berita Tass yang berbasis di Rusia, mengutip kementerian pertahanan.

Sekitar 3.000 orang telah dievakuasi, tetapi pejabat kota Achinsk mengatakan kepada kantor berita Tass terdapat 11.000 lebih orang yang sedang dipersiapkan untuk berpindah ke tempat yang lebih aman.

Anak-anak yang tengah berkemah musim panas di dekat lokasi kejadian, telah dibawa ke tempat aman. Sementara itu, para prajurit di pangkalan militer telah berlindung ke tempat perlindungan bom (bom shelter).

Hingga saat ini, penyebab ledakan itu masih belum jelas.

Wilayah Krasnoyarsk itu adalah salah satu yang terkena dampak kebakaran hebat yang melanda bagian Siberia dalam beberapa pekan terakhir, karena cuaca yang sangat panas dan angin kencang.

Namun, kebakaran terburuk adalah beberapa mil jauhnya ke timur laut. (*/lip6)
Komentar

Tampilkan

  • Gara-gara Gudang Senjata Meledak, 3.000 Orang di Rusia Mengungsi
  • 0

Terkini