Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kacab I PD Pasar Monitor Kebersihan Pasar

8/14/19, 11:02 WIB Last Updated 2020-10-28T18:01:04Z

Kacab I PD Pasar Medan, Syafrizal Lubis S.Sos memantau kebersihan pasar di wilayah kerjanya.

GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Kepala Cabang (Kacab) I PD Pasar Kota Medan Syafrizal Lubis S.Sos melakukan kunjungan kerja ke sejumlah pasar di jajarannya, Senin. Kunjungan  rutin tersebut dilakukan dalam rangka memantau kebersihan dan ketertiban pasar di wilayah kerjanya. Didampingi Kaur Umum Syaiful Akhyar dan staf  Tirta, Kacab I Syafrizal mengawali kunjungannya di Pasar Sambas Medan yang diterima Kepala Pasar Sambas Aprial  Syahputra SH selanjutnya  bersama-sama memantau area pasar dan sejumlah fasilitasnya seperti kamar mandi, drainase dan tempat penampungan sampah.

Pada kesempatan itu Syafrizal sempat membuka pintu kamar mandi yang ada di ujung koridor. Setelah memastikan dalam kondisi bersih, dilanjutkan  memantau kios dan stand para pedagang. Di sana pria yang ramah dan akrab bergaul itu menyempatkan diri berdialog dengan para pedagang guna memastikan apakah ada keluhan-keluhan terkait pelayanan maupun fasilitas pasar. Umumnya para pedagang mengaku senang dan nyaman berdagang di Pasar Sambas. Tidak ada keluhan terkait pelayanan dan fasilitas yang hendak disampaikan, kecuali naik turunnya kunjungan pelanggan yang fluktuatif  mengikuti tren pasar. Kunjungan diakhiri dengan peninjauan ke tempat penampungan sampah yang berada di sisi kanan pasar yang menjadi tempat penampungan sementara sebelum diangkut armada kebersihan ke tempat pembuangan akhir.


Dari Pasar Sambas, kunjungan dilanjutkan ke Pasar Bakti dan Pasar Timah dengan melakukan pantauan serupa. "Kunjungan pasar merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan untuk monitor kebersihan pasar dan aspek pelayanan lainnya. Semua ini kita lakukan dalam rangka mendukung kebijakan  pimpinan perusahaan untuk meningkatkan pelayanan sehingga pasar yang kita kelola harus menjadi rumah yang bersih dan nyaman bagi pelanggan dan  pedagang. Kita diminta lebih serius bekerja dalam hal penataan agar pelayanan pasar lebih baik sesuai standar, sebagaimana motto yang dicanangkan Dirut PD Pasar 'Medan Rumah Kita, Pasar Rumah Pedagang'. Kerena itulah, motto ini kita implementasikan di lapangan sesuai harapan Pak Dirut," ujarnya.

Memantau langsung kondisi pasar juga dilakukan saat jalannya aksi gotong royong kebersihan di 9 pasar yang ada di wilayah kerja cabang I dalam rangka mengikuti lomba kebersihan pasar tahun ini. Peninjauan dilakukan di Pusat Pasar, Pasar Sambu, Pasar Timah, Pasar Halat, Pasar Sukaramai, Pasar Titikuning/Kampung Baru, Pasar Kemiri/Josua, Pasar Bakti dan Pasar Sambas. Gotong royong di  masing-masing pasar dikoordinir oleh kepala pasar yang ikut terjun langsung bersama stafnya melaksanakan aksi kebersihan lingkungan pasar. Dalam peninjauan di lapangan, Kepala  Cabang I, Syafrizal Lubis tidak segan-segan ikut membaur bersama stafnya mengangkat cangkul membersihkan lumpur dan sampah di sekitar lokasi pasar.

Kacab I PD Pasar Medan, Syafrizal Lubis S.Sos memantau kebersihan pasar di wilayah kerjanya.
Sebelumnya Dirut PD Pasar Kota Medan Drs Rusdi Sinuraya kepada kepala cabang pasar jajarannya meminta agar bekerja serius, terutama menangani permasalahan yang ada di pasar baik dari segi pendapatan dan pelayanan kepada pedagang. Menyemerakkan HUT-74 Kemerdekaan RI pihaknya menggelar program 'Bersih-bersih Sampah' . Program ini, kata dia, merupakan program tahunan untuk menciptakan kondisi pasar tradisional yang nyaman dan layak untuk dikunjungi. "Program Bersih-bersih Pasar ini untuk mewujudkan 'Pasar Adalah Rumah Pedagang dan Milik Kita Bersama'," kata Rusdi Sinuraya.

Menurut Rusdi, program 'Bersih-bersih Pasar' ini serentak dilakukan di seluruh pasar di Medan dikelola PD Pasar. Program ini juga dipertandingkan. "Kita juga menyiapkan tim penilai. Tujuan program ini sebenarnya untuk memicu kepala pasar-kepala pasar agar pasar yang dipimpinnya terlihat nyaman untuk dikunjungi," kata Rusdi. (nas)
Komentar

Tampilkan

  • Kacab I PD Pasar Monitor Kebersihan Pasar
  • 0

Terkini