Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kadispora Sumut Lepas 1.000 Peserta Gerak Jalan Santai UMA

8/18/19, 16:26 WIB Last Updated 2020-10-28T18:00:39Z
Kadispora Sumut H Baharuddin Siregar didampingi Ketua YPHAS HM Erwin Siregar dan Rektor UMA Prof Dadan Ramdan MEng MSc saat melepas peserta jalan santai di Kilometer Nol Kota Medan, depan Kantor Pos Besar Medan

GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumatera Utara (Sumut) H Baharuddin Siagian melepas sekira 1.000 peserta Gerjak Jalan Santai Universitas Medan Area (UMA) dari Kilometer Nol Kota Medan, depan Kantor Pos Besar Jalan Balai Kota Medan, akhir pekan kemarin.

Turut melepas peserta Rektor UMA Prof Dr Ir Dadan Ramdan MEng MSc, Ketua Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim (YPHAS) Drs HM Erwin Siregar MBA dan para wakil rektor.

Gerak jalan yang digelar dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) diikuti siswa-siswi SMA/SMK dan MA se-Kota Medan dan sekitarnya, para dekan, dosen, pegawai dan staf,  dan mahasiswa UMA.

Setelah melewati rute sejumlah ruas jalan sekira 7,5 km seperti Jalan Balai Kota, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan HM Yamin, dan Jalan Selamet Ketaren, peserta gerak jalan santai kemudian finish di Kampus I UMA, Jalan Kolam Medan Estate.

Setelah finish di kampus Jalan Kolam Medan Estate, seluruh peserta sarapan bersama dan dilanjutkan dengan penarikan lucky draw dengan hadiah-hadiah yang menarik. Penarikan undian lucky draw serta hiburan digelar di Gelanggang Serbaguna UMA.

"Jalan santai ini untuk menyeramarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan memeriahkan 17 Agustusan ini sudah dilakukan sejak dua minggu lalu dengan berbagai pertandingan olahraga dan lomba seni,” kata Rektor UMA Prof Dadan Ramdan

Rektor mengungkapkan dirinya senang mengikuti jalan santai bersama keluarga besar UMA dan pelajar SLTA karena terjalin keakraban selama menempuh rute yang dilewati.

“Kami merasa adik-adik pelajar bagian dari keluarga besar UMA, karena dengan penuh semangat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan UMA. Di sini kita kompak dan satu keluarga. Karena itu, seluruh hadiah yang ada ini kami persembahkan untuk semua pelajar yang menjadi peserta gerak jalan santai,” kata rektor

Dalam kesempatan itu, Ketua YPHAS M Erwin Siregar menyampaikan terimakasih dan apreasiasi yang tinggi kepada para siswa dan guru pendamping yang dengan penuh semangat mengikuti Gerak Jalan Santai UMA.

“Terimakasih kepada para pelajar yang turut menyemarakkan Gerak Jalan Santai UMA. Juga kami sampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam penyelenggaran berbagai pertandingan olahraga dan seni menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI,” kata putra Pendiri UMA Drs Haji Agus Salim Siregar ini.

Sebelumnya, Ketua Panitia Syafrizaldi SPSi MPsi melaporkan, gerak jalan santai UMA diikuti sekira 1.000 peserta yang terdiri dari kalangan pelajar SMA/SMK/MA se-Kota Medan.

Sedangkan hadiah yang dipersembahkan untuk peserta Gerak Jalan Santai merupakan sumbangan pimpinan UMA dan Yayaysan Pendidikan Haji Agus Salim. (Ima)
Komentar

Tampilkan

  • Kadispora Sumut Lepas 1.000 Peserta Gerak Jalan Santai UMA
  • 0

Terkini