Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PD Pasar Medan Inginkan Pedagang-Konsumen Bertransaksi Nyaman

8/12/19, 05:04 WIB Last Updated 2020-10-28T18:01:15Z
Salah satu tampilan sudut pasar tradisional di Medan. PD Pasar Kota Medan menggelar lomba kebersihan diikuti 28 pasar jajarannya dalam rangka menyambut HUT-74  Kemerdekaan RI.  Lomba dilaksanakan dalam rangka memotivasi meningkatkan pelayanan nyaman bagi pedagang dan pelanggan.
GLOBALMEDAN.COM, Medan - Direktur PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya menginginkan pedagang dan konsumen bisa bertransaksi dengan aman dan nyaman di seluruh pasar tradisional yang dikelola instansinya. "Caranya dengan terus melakukan penataan sehingga citra pasar tradisional yang selama ini identik dengan kekumuhan secara bertahap bisa dihilangkan," katanya dalam  sebuah rapat khusus bersama para kepala cabang dan staf di kantornya.

Saat ini terdapat 28 pasar tradisional di bawah naungan PD Pasar Kota Medan yang dikelola dalam tiga cabang, masing-masing Cabang I meliputi Pusat Pasar, Pasar Sambu, Pasar Timah, Pasar Inpres Halat, Pasar Titikuning, Pasar Kemiri, Pasar Bakti dan Pasar Sambas. Cabang II meliputi Pasar Petisah, Pasar Petisah Lantai I Tahap I, Pasar Padang Bulan, Pasar Sei Sikambing, Pasar Muara Takus, Pasar Kwala Bekala, Pasar Kampung Lalang/Sungal, Pasar Helvetia, Pasar Simalingkar, Pasar Meranti Baru dan Pasar Induk Tuntungan.  Cabang III meliputi Pasar Pendidikan, Sentosa Baru, Titi Papan, Glugur, Medan Deli, Labuhan, Kapuas Belawan dan Pasar Induk Mini Marelan.

"Pengelola di masing-masing pasar kita tekankan untuk meningkatkan pelayanan diantaranya kebersihan, keamanan, fasilitas umum dan ketertiban. Secara berkesinambungan kita melaksanakan gotong royong kebersihan lingkungan pasar yang melibatkan pengelola, pedagang dan masyarakat sekitarnya. Pelaksanaannya bekerjasama dengan pemerintahan  kecamatan dan kelurahan serta organisasi kemasyarakatan di sekitar pasar," bebernya.

Selain perawatan kebersihan rutin, PD Pasar Medan juga memanfaatkan momentun hari-hari besar nasional untuk memotivasi kesdaran merawat kebersihan dan ketertiban pasar dengan melaksanakan lomba kebersihan. Khusus menyambut HUT-74 Kemerdekaan RI, PD Pasar mengadakan lomba kebersihan pasar di jajarannya. Lomba diikuti oleh seluruh  pasar tradisional di jajaran PD Pasar Kota Medan.

"Setiap pasar akan didatangi oleh tim juri yang akan memberikan penilaian terhadap beberapa aspek pelayanan meliputi kebersihan lingkungan, penataan, perawatan fasilitas umum  dan lainnya. Pasar terbaik akan mendapat penghargaan agar menjadi motivasi bagi yang lainnya juga agar terus meningkatkan kebersihaan dan pelayanan lainnya agar pedagang dan  konsumen melaksanakan transaksi dengan nyaman dan aman," kata Rusdi menambahkan.

Menurut Rusdi, dengan cara meningkatkan kebersihan dan ketertiban pasar diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung. Karena itulah, penting  menumbuhkan kesadaran merawat kebersihan  pasar sebagai tanggungjawab bersama antara pengelola, pedagang dan masyarakat pengunjung. Pasar yang bersih, aman dan nyaman  akan meningkatkan kunjungan konsumen. Konsumen meningkat, berarti omset pedagang meningkat.

"Sesuai moto 'Medan Rumah Kita' kita juga menginginkan pasar bisa menjadi  rumah yang nyaman dan aman bagi para pedagang dan pelanggannya," tutupnya. (nas)
Komentar

Tampilkan

  • PD Pasar Medan Inginkan Pedagang-Konsumen Bertransaksi Nyaman
  • 0

Terkini