Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemkab Labuhanbatu Qurban 38 Ekor Sapi yang Disebar di 9 Kecamatan

8/12/19, 16:46 WIB Last Updated 2020-10-28T18:01:11Z


GLOBALMEDAN.COM, RANTAUPRAPAT - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) melaksanakan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 38 ekor sapi, yang dibagikan di sembilan wilayah kecamatan, dimulai hari Senin (12/8).

Hal itu sebagaimana disampaikan Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT dalam siaran pers melalui vidio comfrens Minggu malam (11/8).

Andi Suhaimi pertama menyampaikan ucapan selamat  Hari Raya Idul Adha. Selanjutnya disebutkan Pemkab Labuhanbatu dengan dukungan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) akan melaksanakan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 38 ekor sapi.

Ditambahkan Andi Suhaimi pentembelihan hewan qurban tersebut akan dilaksanakan di sembilan kecamatan yang dilaksanakan oleh sejumlah (OPD) yang telah membagi wilayah kecamatan masing masing pada hari Senin (12/8).

Untuk Kecamatan Panai Hilir penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD). Kecamatan Panai Tengah dilaksanakan oleh Dinas Kominfo, Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset. Kecamatan Panai Hulu, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Keatuan Bangsa, Dinas Permberdayaan Masyarakat dan Desa.

Untuk Kecamatan Bilah Hilir kegiatan penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan oleh Inspektorat, Badan Penelitian dan Pengembangan, Dinas Pendapatan Daerah. Kecamatan Pangkatan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Dinas Pertanahan, Badan Kepegawaian, Pebfifikan dan Pelatihan. Untuk Kecamatan Bilah Hulu diisi oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan KB,  Sekretsriat DPRD Labuhanbatu, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kecamatan Rantau Selatan dilaksanakan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial. Kecamatan Rantau Utara Dinas Perindustrian Perdagangan, Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Pendidikan. Kecamatan Bilah Barat Dinas Kepemudaan dan Olah Raga, Dinas Pertanian dan Dinad Kependudukan dan Catatan Sipil. Sementara penyembelihan hewan qurban di lingkungan kantor Bupati Labuhanbatu dilaksanakan oleh BPBD, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Perhubungan. Dan penyembelihan hewan Qurban tersebut dilaksanakan mulai hari ini hingga 3 hari ke depan sebagaimana disebut 3 hari tasyrik.

Andi Suhaimi menyebut di lakukannya penyebaran penyembelihan hewan qurban dumaksudkan agar daging hewan qurban dapat disebarkan dan dibagikan langsung kepada masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu. Selanjutnya Andi Suhaimi berharap dengan Idul Adha dan pelaksanaan Qurban tersebut dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan dapat pula mengabdi kepada masyarakat Labuhanbatu yang senantiasa membutuhkan pelayanan (UTj)

Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Labuhanbatu Qurban 38 Ekor Sapi yang Disebar di 9 Kecamatan
  • 0

Terkini