Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Relokasi Gedung Kwarda Sumut, Musa Rajekshah Harapkan Pramuka Sumut Bangkit

8/17/19, 03:52 WIB Last Updated 2020-10-28T18:00:55Z
Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 58, di Lapangan Utama, Bumi Perkemahan Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu sore (14/8).

GLOBALMEDAN.COM - JAKARTA,  Gerakan Pramuka Indonesia merupakan organisasi yang bersejarah dan telah banyak berperan dalam menempa dan membangun karakter anak bangsa. Di Sumatera Utara (Sumut), kehadiran Pramuka juga miliki pengaruh besar bagi generasi muda Sumut. Diharapkan, peran dan semangat baik yang ditularkan Pramuka Sumut ini akan terus tumbuh dan mengalami kebangkitan.

Hal ini diutarakan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58, di Lapangan Utama, Bumi Perkemahan Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu sore (14/8). Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai pembina upacara.

“Eksistensi pramuka di Sumut harus terus dipertahankan dengan senantiasa aktif menggelar kegiatan-kegiatan yang positif. Seperti makna yang terkandung dalam Pramuka itu sendiri, Pramuka atau Praja Muda Karana, yakni Jiwa Muda yang Suka Berkarya. Begitulah juga harapan saya, Pramuka Sumut harus bangkit dan aktif  berkarya,” ucap Wakil Gubernur.

Sesuai dengan tema Peringatan Hari Pramuka ke-58 yaitu “Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”, Musa Rajekshah berharap tema tersebut bisa dimaknai dan diimplementasikan oleh para anggota Pramuka dalam kehidupan sehari-hari. Bentuk sederhananya, yaitu dimulai dengan peduli dan berpartisipasi dalam menjadikan Sumut yang lebih baik.

“Untuk mendukung keberlangsungan dan kelancaran aktivitas Pramuka Sumut, Pemprov Sumut baru-baru ini merelokasi gedung Kwarda Sumut. Relokasi direncanakan akan dilakukan di Taman Cadika Johor. Gedung pramuka yang lama kita rasakan kurang representatif, karena berada di tengah kota, kurang memadai dan sebagainya. Jadi relokasi nantinya akan mengangkat harkat, martabat dan kualitas Gerakan Pramuka Sumut,” jelas Musa.

Abdul Rajab, salah satu perwakilan Kwarda Pramuka Sumut yang hadir para upacara tersebut juga memiliki harapan yang sama dengan Wagub. Dirinya menilai Pramuka Sumut kurang aktif beberapa tahun terakhir. Namun, tahun ini dan kedepannya, Rajab yakin Pramuka Sumut akan segera bangkit.

“Kenapa saya amat yakin, karena begitu baiknya, begitu agresifnya, begitu perhatiannya Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur kepada pramuka ini. Ditandai dengan kehadiran keduanya serta Sekretaris Daerah pada Musda Pramuka yang kita laksanakan beberapa bulan yang lalu. Bapak Gubernur memotivasi dan menginspiraasi kita,  supaya Pramuka Sumut akan lebih baik lagi kedepan,” ucap Abdul.

Rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-58 ditutup dengan persembahan atraksi keterampilan kepramukaan oleh Saka Bhayangkara, Saka Wira Kartika, dan Saka Dirgantara. Turut hadir dalam upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 antara lain, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (edi)
Komentar

Tampilkan

  • Relokasi Gedung Kwarda Sumut, Musa Rajekshah Harapkan Pramuka Sumut Bangkit
  • 0

Terkini