Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bhinneka Tekuk Persesi Siantar

9/17/19, 04:58 WIB Last Updated 2020-10-28T17:59:39Z


GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Tuan rumah PS Bhinneka sukses mengawali babak 10 besar liga 3 Indonesia Zona Sumatera Utara dengan manis. Menghadapi laga perdana di grup G, anak asuh Imam Irsal sukses mengalahkan Persesi Siantar 1-0, di Stadion Mini Pancing, Medan Estate Kabupaten Deli Serdang, Senin (16/9/2019) sore.

Gol tunggal PS Bhinneka diciptakan Rio Saputra Damanik di menit ke -20 babak pertama. Meski banyak menciptakan peluang, kedua tim tidak mampu memaksimalkan peluang untuk menciptakan gol hingga waktu normal selesai.

Kemenangan PS Bhinneka diapresiasi pelatih kepala Imam Faisal. Meski hanya menang 1-0, menurut Imam sudah maksimal karena skuadnya masih beradaptasi dengan lapangan di laga awal.

"Mungkin di laga awal ini anak - anak masih beradaptasi sama lapangan dan terlihat berhati - hati mainnya. Padahal, saya lihat bisa bermain lebih efektif. Kondisi lapangan licin, sehingga mereka ragu," ucap Imam.

Di satu sisi, Imam mengakui kualitas tim lawan juga cukup bagus. Termasuk tim Bansar Gebang FC yang akan menjadi lawan selanjutnya juga memiliki kualitas yang sama. Menghadapi Bansar, timnya tetap menerapkan permainan menyerang.

"Persiapan besok mungkin ya kita targetnya maksimal mungkin lah ya. Tapi, saya ingatkan anak - anak jangan cepat puas dengan kemenangan ini karena perjalanan masih panjang," ucapnya.

Untuk evaluasi sendiri, Imam menilai akan melakukan perbaikan termasuk finishing pemain, yang masih banyak membuang peluang emas. Menurut Imam, kunci kemenangan timnya di laga tersebut adalah kerja sama tim. "Kita mungkin Dewi Fortuna belum berpihak. Ada penalti belum gol, ada perbaikan evaluasi di laga berikutnya. Secara hasil puas, tetapi secara permainan belum," ujar Imam.

Dengan kemenangan ini sementara PS Bhinneka memimpin klasemen sementara grup G dengan 3 poin. Sementara di laga lainnya PSDS Deliserdang hanya mampu bermain imbang 0-0 atas Bansar FC Gebang.

Di laga grup F, PS Keluarga USU bermain imbang 1-1 atas Tanjungbalai United, dan Karo United menang telak 3-0 atas Polres Deli Serdang FC, di Stadion Samura Kabanjahe.

Pada lanjutan kompetisi liga 3 grup G zona Sumut, PS Bhinneka kembali akan menjajal kekuatan Bansar FC Gebang, Selasa (17/9/2019), sedangkan Poslab Labuhan Batu menghadapi PSDS Deli Serdang. Sementara di grup F, Batak United FC melawan Polres Deli Serdang FC serta Karo United versus Tanjungbalai United. (Bambang)
Komentar

Tampilkan

  • Bhinneka Tekuk Persesi Siantar
  • 0

Terkini