Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Binjai United Lolos Babak 8 Besar Piala Soeratin Sumut

9/25/19, 08:37 WIB Last Updated 2020-10-28T17:59:16Z



GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Binjai United tampil gemilang dengan menggilas PS Kwarta dengan skor telak 5-1 dalam lanjutan babak penyisihan piala Soeratin zona Sumut di lapangan TD Pardede jalan Medan-Binjai, Rabu (25/9/2019). Hasil yang diraih dari tim kota Rambutan ini memastikan lolos babak 8 besar dengan mengumpulkan poin sempurna 12 dengan prediket juara grup A.

Sejak wasit yang memimpin pertandingan meniup pluit, Binjai United  langsung menggebrak pertahanan lawannya dari menit awal. Gol pembuka berhasil diciptakan melalui kaki Nabawi di menit 28. Gol tersebut membuat tim besutan Yuhdi Setiawan semakin bangkit dan semangat untuk menggetarkan gawang lawan. Sepuluh menit kemudian, giliran M Arya Rivaldi menambah pundi gol. Hingga babak pertama usai kedudukan 2-0 untuk Binjai United

Memasuki babak kedua PS Kwarta mengandalkan bola-bola panjang, namun kesulitan menembus barisan pertahanan Binjai United.  Sementara itu, Binjai United bermain tenang dengan memainkan bola-bola pendek dari kaki kekaki.  M Alvi Dwiguna yang lolos dari kawalan pertahanan lawan berhasil memperbesar kemenangan 3-0 menit ke-56. 

Tidak lama berselang Akbar Bagas Prasetio menambah ke unggulan Binjai 4-0 menit 62, dan tidak mau kalah  M Alvi Dwiguna berhasil membuat gol ke 5 Untuk Binjai United hingga kedudukan 5-0.
PS Kwarta memperkecil kekalahan menjadi 5-1 berkat gol Dicka Dwi Pratama menit 67. Hingga babak kedua usai kedudukan 5-1 untuk kemenangan Binjai United. 

Pelatih Binjai United, Yuhdi Setiawan sanggat bangga dengan  perjuangan anak asuhnya. Hasil pertandingan di babak penyisihan menjadi bekal dan modal untuk dimanfaatkan anak-anak untuk membungkam lawan di babak 8 besar nanti.

Turut hadir asisten Tim Binjai United Siregar mensupport para pemain usai laga setelah meraih nilai penuh

Dedi tak terkejut dengan  prestasi Binjai United yang dibina sejak lima tahun terakhir untuk persiapan mengikuti piala Soeratin. "Mereka sudah lama bersama bahkan sekolah dan  tempat tinggal pun bareng-bareng karena menjadi program olahraga unggulan bagi Pemko Binjai. Jadi prestasi ini  tidak diraih dengan instan. Prestasi ini juga bukan yang pertama, kami kerap  menjadi wakil Sumut di kancah nasional piala Soeratin  Mudah-mudahan tahun ini bisa berbeda dengan tahun sebelumnya. Insyaallah dapat membawa pulang piala Soeratin ke Sumut," pungkasnya. (Bambang)
Komentar

Tampilkan

  • Binjai United Lolos Babak 8 Besar Piala Soeratin Sumut
  • 0

Terkini