Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Leg Pertama, PS Bhinneka Unggul 3-1 Atas Batak United

9/30/19, 08:24 WIB Last Updated 2020-10-28T17:59:13Z


GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, PS Bhinneka memiliki modal bagus pada leg pertama babak semifinal liga 3 Indonesia zona Sumatera Utara. Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Mini Pancing, Disporasu Selasa (2492019) sore, anak asuh Imam Faisal sukses menang 3-1 atas tamunya Batak United FC.

Hasil leg pertama ini sudah sangat bagus bagi PS Bhinneka, sebelum dijamu Batak United FC di Stadion Tangsi, Tarutung Kamis (2692019). Pada babak pertama, PS Bhinneka sempat tertinggal 0-1 berkat gol pada menit ke -13 melalui gol bunuh diri Theo Markus.

Memasuki babak kedua, PS Bhinneka mampu bangkit dengan memborong tiga gol kemenangan. Gol penyeimbang Bhinneka diciptakan pemain pengganti Samuel Sitanggang pada menit ke 53. Bhinneka berbalik unggul di menit 67, berkat gol yang dilesatkan M Azhari Parapat. Lagi- lagi Samuel menjadi match of the match di laga tersebut, dengan mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya di menit ke 87.

Usai laga pelatih PS Bhinneka Imam Faisal menilai di babak pertama anak asuhnya tampil terlalu percaya diri dan masih terlena dengan kemenangan atas PSDS di laga akhir penyisihan pool.

Memasuki babak kedua, motivasi dan semangat juang yang ia berikan kepada Azhari dkk mampu membangkitkan kualitas permainan tim sehingga mampu mengobrak ngabrik lini pertahanan lawan. Apalagi masuknya Samuel di babak kedua, mampu mengubah total gaya permainan tim.

“Tadi sempat tertinggal di babak pertama dengan skor 0-1, mungkin anak-anak masih terlena dengan kemenangan melawan PSDS ya. Terlalu yakin jadi lengah sedikit. Babak kedua, kita kasih motivasi dan semanngat juang, alhamdulillah bisa menang. Memang strategi kita, Samuel masuk di babak kedua untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan,” ucap Imam.

Menghadai leg kedua nanti, Imam berharap pemain twtap tampil fokus dan tidak puas dengan kemenangan di leg pertama. Termasuk bisa meredam emosi, yang justru bisa mengubah strategi yang telah diterapkan sejak awal.

“Leg kedua kita maksimalkan ya, karena sudah punya tabungan dua gol, dan jangan sampai kita kalah 2-0. Minimal seri dan kalau bisa cetak gol di kandang lawan,” katanya.

Sedangkan di laga semifinal lainnya, Karo United FC juga sukses meraih kemenangan telak 5-1 atas PSDS Deli Serdang, di Stadion Samura, kabanjahe. Lima gol kemenangan Karo United FC dicetak Dinan Syahbani menit ke -2, dua gol Wiliyando menit ke 18 dan 59, serta dua gol Ahmad Fatoni Usman menit ke 6 dan 24. Sedangkan PSDS hanya mampu mencetak satu gol melalui Riski Fauzi di menit ke 45. Pada leg kedua nanti, giliran PSDS bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Kamis (2692019) mendatang. (Bambang)
Komentar

Tampilkan

  • Leg Pertama, PS Bhinneka Unggul 3-1 Atas Batak United
  • 0

Terkini