Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Mau Makan Enak, Coba ke Resto GH Corner. Ingat Makan, Ingat Tuhan ...

9/13/19, 05:25 WIB Last Updated 2020-10-28T18:00:02Z


GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Memang tidak salah, Kalau Kota Medan mendapat nama sebagai Kota Kuliner. Ketika kita mau makan Mau masakan lokal hingga masakan luar negeri apalagi makanan khas Timur Tengah hingga khas eropah semua bisa didapat dengan gampang dan mudah.

Nah penulis kali ini ingin mencoba mengupas masakan khas timur tengah di salah satu Resto yang berada di Kota medan. Sebut saja, restoran itu dengan resto “GH Corner”,  GH itu singkatan dari Generasi Harapan. Resto ini masih merupakan bagian dari PT Global Ikhwan Group Malaysia. Letak Resto ini, tidak jauh alias berdekatan dengan Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) Jalan Dr. Mansyur Medan atau tidak jauh dari Stasiun Pengisian BBM ( SPBU ) Dr Mansyur.





Dari luar Tampilannya belum terlihat nuansa Islami, Resto yang berdesain minimalis ternyata mampu menyedot dari beragam masyarakat Medan.Meski baru dibuka 6 bulan ternyata berhasil menyedot perhatian karena bermotto “Ingat Makan, Ingat Tuhan” maka terlihat adanya tamu yang hadir di resto itu kebanyakan dari para Ibu-ibu pengajian, para kaula muda hingga para dosen. Para tamu datang silih berganti duduk, makan diresto ini.
 
Karena penasaran dan penulis tidak mau berlama-lama diluar.  Maka langsung menyamperin Resto Islami ini. Di dalam resto mulailah nampak adanya nuansa Islami. Terlihat dari Pramusaji pria dan Wanita yang berpakaian khas muslim. Mereka terlihat senyum menyambut tamu yang datang untuk  sekadar menikmati masakan yang ada di resto ini.


Diakui penulis sih, dari awal tamu / pengunjung yang datang untuk makan di resto ini, terasa dilayani dengan baik dan ramah. Hal ini terlihat adanya pelayanan  Parkir di nilai penulis cukup baik. Mulai dari kita hendak memakirkan mobil atau sepedamotor,  telah ada petugas parkir yang ramah. Meski suasana panas, ternyata tidak menyurutkan semangat Petugas itu mengatur sedemikian rupa demi kenyamanan akses keluar masuk kenderaan dari pengunjung resto ini berjalan dengan lancar.

Belum lagi sih, petugas resepsi resto yang kelihatan cekatan dalam menyambut setiap tamu yang datang ke resto itu. Para Pramusaji dengan sigap menawarkan menu khas resto GH ini. Resto ini sangat direkomendasi penulis untuk mencoba datang,  sekadar “icip-icip” di Resto Islami ini. Dari semua menu ternyata paling diminati dan digemari para pengunjung adalah Nasi Briyani khas Timur Tengah yang dilengkapi dengan kari kambing yang khas.

Kalau Bicara taste atau rasanya Nasi Briyani dengan Kari Kambingnya, Patut diacungi Jempol. "Lezat dan rasanya juga pas dilidah dan Pokoknya enak. Menyinggung soal harga, Dosen USU ini tidak mempermasalahkan itu. Harganya masih sangat terjangkau dan murah,ungkap Prof.Subhilhar Guru besar Fisipol USU kepada Penulis.
Menunya beragam mulai dari masakan khas Melayu, Asia, Timur Tengah hingga Eropa. Jadi jangan heran bahwa resto ini ternyata ada diberbagai daerah Indonesia. Dibawah Panji Global Ikhwan yang berpusat disentul City Kota Bogor ternyata telah mempunyai berbagai cabang resto dan resto mereka hampir ada seluruh Kota di Indonesia.
Minuman dan makanan yang disajikan dipastikan halal, suci dan berkah, Semuanya diramu secara syariah Islam. Pilihan menunya beragam berupa masakan Melayu, Timur Tengah dan Eropa seperti Nasi Briyani, Nasi Lemak, Nasi Goreng Pattaya, Roti Canai, Spaghetti dan Tomyam. Jadi para tamu yang menikmati masakan ini jangan takut, Pokoknya Halalan Toyiban. kata Athirah M.Yusuf Ubit selaku pengurus resto ini.



Untuk sarapan pagi, Pihak GH Corner ternyata menyediakan masakan murah, bergizi dan cukup ringan dikantong dan hanya Rp 9.500,-. Para pelajar dan mahasiswa Kota Medan, telah bisa menikmati sarapan pagi,  Waktunya habis Sholat Subuh dari Pukul 7 hingga  pukul 10 pagi, terang Ibu Nur Sakinah Rahmanuddin.

Penulis sempat diajak jalan-jalan. Dengan didampingi Ibu Nur Sakinah Rahmanuddin dan bu Athirah M.Yusuf Ubit. Penulis diajak naik ke Lantai 3 Resto ini. Dilantai 3 ini, terlihat ruangan tempat produksi Roti, Roti Ikhwan namanya.

Di Resto ini juga, tersedia aneka ragam panggangan mulai dari Roti basah, Roti Kering dan aneka panganan. Semuanya dikelola lebih dari 20 pegawai Resto GH ini dan kelihatan masih fresh. Belum lagi penulis melihat langsung adanya keuletan para pekerjanya bersemangat melakukannya apalagi ketika menyambangi ruang Dapur ternyata para pekerja Wanita dan Pria dipisahkan, Chef pria mengerjakan masakan pesanan tamu dan Chef wanita mengemasnya dan mengerjakan masakan khusus untuk jenis gorengan. Salut juga penulis terhadap pengelola Resto ini.

Lanjut, Resto ini juga menyediakan air minum sehat yang dikenal “Air Ikhwan”, Air ini merupakan anugerah Alloh dari Laut, dimana Air ini merupakan penemuan seorang Dosen fisika dari Fakultas Matamatika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) USU Dr. M. Sontang Sihotang, S.si., M.si telah dihibahkan kepada Global Ikhwan.

Dosen ini mengakui, dengan mengkonsumsi Air Ikhwan ini bisa memberikan kesehatan manfaat yang baik terhadap tubuh manusia dan bisa mengobati berbagai macam penyakit. Dengan berbahan dasar alami dari Tulang Ikan diproses pihaknya hingga dikemas dan menjadi, “Air Ikhwan”.

Sekarang “Air Ikhwan” ini dapat dinikmati hanya pengunjung Resto GH ini dengan Rp.5.000,- perbotol ukuran 330ml dan bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh karena kandungannya mengandung Alkali dan bisa menetralkan Acid dalam tubuh. Semoga saja dengan adanya Air Ikhwan ini bisa bermanfaat, ungkap Dr M.Sontang Sihotang Kepada Global.

Menurut salah seorang pimpinan GH Corner, Ibu Nur Sakinah Rahmanuddin, mewakili Ridwan Alisabi, kepada penulis menerangkan bahwa pihak Global Ikhwan tidak semata-mata mengejar keuntungan. Namun lebih cenderung kepada penerapan sistem bisnis menurut Syariat Islam. Dimana dari keuntungan tersebut bisa langsung disedekahkan kepada kaum fakir miskin dan anak yatim.

Resto GH Corner di Indonesia saat ini berpusat di Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Cabang-Cabangnya selain ada di Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Padang, Aceh, Pekanbaru, Palembang, Batam, Makassar hingga ke Papua. Tidak hanya di Indonesia ternyata Global Ikhwan ini telah mempunyai cabangnya Luar negeri  yakni di Paris, London, Frankfurt, Kairo, Turki, Yordania, Gwang Zhou China, Merryland Australia, Singapura, Mekah, Madinah.

Penulis menganjurkan para Tamu yang berkeinginan  makan masakan khas Timur Tengah dapat langsung ke tempat Restorannya. Untuk mengetahui letak pasti Restonya bisa kita jelajah atau browsing di google map ketika “GH Corner” Jl. Dr. Mansyur Medan. Untuk reservasi dan pesan antar dapat menghubungi WA 08982428497, Resto ini mulai dibuka selepas waktu Subuh hingga Pukul 10 malam, terang Nur Sakinah kepada Global. (Edi Sukarno)
Komentar

Tampilkan

  • Mau Makan Enak, Coba ke Resto GH Corner. Ingat Makan, Ingat Tuhan ...
  • 0

Terkini