Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Medan Denai Juara Umum Cabor Dayung

9/09/19, 14:07 WIB Last Updated 2020-10-28T18:00:13Z

GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Kontingen Medan Denai masih terlalalu tangguh pada cabor dayung di ajang Porkot XI/2019 yang digelar di Dermaga Sundari Belawan, Minggu (8/9/2019). Atlet besutan Widodo mendulang 6 emas dan 2 perak. Medan Denai kembali tampil sebagai juara umum untuk kedua kali dicabor dayung.

Peringkat kedua diraih Medan Timur dengan torehan 2 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Sedangkan Medan Belawan peringkat 3 dengan 2 perak dan 3 perunggu.

Emas Medan Denai diraih Wahyu Rizki Ananda dengan 2 medali emas nomor K1 500 m putra dan nomor K1 200 m putra, Rivaldo Manalu 2 emas di nomor C1 500 m putra dan nomor C1 200 m putra. Pasangan Wahyu Rizki Ananda dan Adrian juga mendulang 2 emas di nomor K2 200 m putra dan K2 500 m putra. Dua perak diraih Nazilah dan Safira di nomor K2 200 m putri dan nomor K2 500 m putri.

Ketua PODSI Kota Medan Letkol Marinir Ismail E Rambe mengatakan bagi atlet yang telah menorehkan prestasi pada ajang Porkot Medan tahun ini jangan cepat berpuas diri karena adu prestasi antar atlet Medan ini merupakan modal untuk menambah jam terbang dan motivasi bagi atlet ke tingkat lebih tinggi lagi.

"Hasil cabor dayung pada ajang Porkot XI menjadi bahan evaluasi bagi pelatih dan pengurus PODSI Medan. Untuk dua minggu ke depan akan dilakukan seleksi daerah bagi atlet dayung. Diharapkan para atlet dapat lebih giat lagi latihan sehingga terpilih menjadi atlet yang mewakili Medan pada kejuaraan daerah pada tahun ini" terangnya.

Ia menambahkan atlet dayung yang berlaga ini merupakan atlet yang diproyeksikan untuk menjadi bagian kontingen Sumut pada pesta olahraga multieven nasional pada PON XXI/2024 Sumut-Aceh.
Sementara itu, ketua panitia pelaksana Wendri mengatakan sebanyak 50 atlet berlaga pada Porkot XI/2019 yang mewakili 6 kecamatan yakni Medan Belawan, Medan Denai, Medan Timur, Medan Marelan, Medan Labuhan dan Medan Deli.

"Untuk menyemarakan cabor dayung dan untuk meningkatkan wisata bahari. Tahun ini arena dayung digelar di dermaga Sundari sehingga masyarakat dapat menyaksikan lomba dayung secara lebih dekat sehingga tertarik untuk ikut bergabung di olahraga adu nyali ini dengan misi memajukan parawisita Medan dan menuai prestasi"pungkasnya. (Bambang)
Komentar

Tampilkan

  • Medan Denai Juara Umum Cabor Dayung
  • 0

Terkini