Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Medan Denai Juara Umum Muaythai Porkot

9/11/19, 03:06 WIB Last Updated 2020-10-28T18:00:08Z
Atlet muaythai Medan pose bersama Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani di PPLP Sumut.
GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Kecamatan Medan Denai merebut posisi puncak klasemen cabor muaythai pada Porkot Medan XI/2019 yang tuntas di PPLP Sumut, Minggu (8/9) malam. Denai mengumpulkan 3 medali emas, 1 perak, dan 4 perunggu.

Posisi dua direbut Medan Sunggal dengan torehan 3 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Diikuti Deli dengan 1 emas, 4 perak, dan 1 perunggu. Kemudian Belawan 1 emas, 2 perak, dan 4 perunggu serta Helvetia 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu untuk melengkapi pososi lima besar.

Emas untuk Denai dipersembahkan oleh Randa Sitepu (30 kg putra), Herman (54 kg putra), dan Verianto (75 kg putra). Sementara perak Denai disumbangkan Victoria (57 kg putra). Serta perak dipersembahkan William (45 kg putra), Dasihol (48 kg putra), Frengki (67 kg putra), dan Rian (73 kg putra).

Ketua KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani yang memantau langsung pertandingan, mengaku puas karena antusias peserta yang cukup baik. Ini akan memudahkan Pengkot MI (Muaythai) Medan nantinya untuk menyaring dan menyeleksi atlet ke depan untuk dibina lebih maksimal lagi.

"Target utama kan PON 2024 saat Sumut dan Aceh jadi tuan rumah. Jadi bisa dibilang ini persiapan, mereka ini lah nantinya yang akan bersaing untuk menjadi atlet Sumatera Utara. Tentu ini sangat positif dengan banyaknya atlet muaythai Medan," kata Eddy bersama rombongan.

Sementara Ketua MI Medan, H Gumuru Harahap melaporkan, pada Porkot tahun ini cabor muaythai diikuti 76 atlet dari 20 kecamatan. Membludaknya peserta diakui Gumuru karena sosialisasi terus berjalan meski ada beberapa camp yang belum ikut.

"Ke depan kami harus bergiat lagi sosialisasi muaythai agar bisa merangkul seluruh camp yang ada di Medan. Kami yakin, Porkot ini berdampak positif bagi perkembangan atlet karena memang dari Porkot sebelumnya sudah ada 7 atlet kami yang jadi binaan KONI Medan," katanya.

"Harapan kami pastinya, atlet-atlet ini terus berlatih maksimal. Potensi sudah kelihatan dari Porkot ini. Saya yakin nantinya atlet Sumut paling tidak 80 persen diisi atlet dari Medan untuk PON 2024 nantinya," pungkasnya. (Bambang)
Komentar

Tampilkan

  • Medan Denai Juara Umum Muaythai Porkot
  • 0

Terkini