Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Medan Denai Tak Terbendung di Judo Porkot ke XI

9/09/19, 14:17 WIB Last Updated 2020-10-28T18:00:12Z
Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani diabadikan bersama juara cabor Judo Porkot XI usai pengalungan medali di GOR PPLP  Sumut, Minggu (8/9) sore.

GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Kontingen Kecamatan Medan Denai tidak terbendung dicabang olahraga Judo Pekan Olahraga Kota ke XI yang dipertandingkan di Gor PPLP, Sunggal , Minggu (8/9). Pejudo Medan Denai berhasil menyabet 5 emas, 2 perak dan  3 perunggu. Sumbangan medali emas  Denai dihasilnya melalui atletnya masing-masing-masing Abdul Wahid dikelas -60 kg putra, Aldi Mariza dikelas -66 kg putra , Willy Pratama dikelas +81 kg putra, Ezloba R Sinuhaji dikelas -48 kg  putri dan Ayu Wulandari dikelas -52 kg putri. Sedangkan medali perak Medan Denai disumbangkan, M Ali Akbar dari kelas - 55 kg putra dan Helena Sushen di kelas +57 kg  putri.

Sementara raihan medali perunggu bagi Denai dihasilkan dari atletnya masing-masing, Naufal Iskandar dikelas -40 kg putra, Burju Aprianto Nainggolan -50 kg putra dan Yudi Muhyar Pasaribu dikelas -81 kg putra.

Posisi runner up Porkot cabang Judo ditempati Kecamatan Medan Marelan dengan raihan 3 emas melalui atletnya Nicholas Albed Nego dikelas -40 kg putra, Daffa Zendriano kelas -50 kg dan Siti Umaira dikelas +57 kg putri. Sumbangan 2 medali perak Marelan ditorehkan atletnya Ungkap Lubis dari kelas -60 kg putra, Khana Phoma dikelas -52 kg. Posisi 3 besar peraih medali Judo diduduki kecamatan Medan Area yang berhasil menyabet 1 emas melalui Aldo Alfriansyah dikelas -55 kg putra  dan 1 perak yang disumbangka Tarmizi dikelas -81 kg. Sedangkan kecamatan Medan Tuntungan memperoleh 1 emas melalui pejudonya Farhan Ainfa Arief dikelas -35 kg putra dan 1 perunggu dari Faisal Arif dikelas -66 kg.

Sementara itu kecamatan lainnya seperti, Medan Selayang, Sunggal,Medan Timur,Perjuangan   Barat harus puas berbagi masing-masing 1 perak. Dan untuk kecamatan Medan Tembung meraih 3 perunggu dan disusul Medan Helvetia dengan raihan 2 perunggu serta Kec Medan Maimon dan Johor berbagi 1 perunggu.

Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani mengungkapkan, pemerataan medali dimasing-masing kecamatan yang mengikuti  Porkot  XI tahun ini telah membuktikan bahwa masing-masing cabang telah berhasil  melakukan regenerasi atlet ditubuh cabang olahraganya. Tentunya ini hal yang baik bagi kemajuan olahraga Judo di Kota Medan.

Meski Medan Denai  Keluar sebagai juara umum cabang ini tapi perolehan medali yang dicapai tidak begitu signifikan dengan Kec Marelan yang keluar sebagai runner up didaftar klasemen medali judo. artinya dengan pemeratan prestasi ditiap kecamatan, itu berarti antusias atlet  yang mewakili kecamatan diajang ini dalam berlatih semakin menunjukkan graffik peningkatan yang baik,"tutur Eddy.

Karenanya kita berharap dengan semakin banyaknya jumlah atlet judo yang berlatih, kedepan cabang ini dapat lebih diperhitungkan dan mampu mengangkat  nama Medan menjadi lebih segani di kancah nasional,"tutur Eddy Sibarani.  Sementara itu, cabang Judo Porkot XI 2019 ini diikuti 65 atlet dari 18 kecamatan di Kota Medan. (Bambang)
Komentar

Tampilkan

  • Medan Denai Tak Terbendung di Judo Porkot ke XI
  • 0

Terkini