Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Medan Timur Penguasa Ring Porkot XI/2019

9/09/19, 14:22 WIB Last Updated 2020-10-28T18:00:10Z


GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Petinju kontingen Kecamatan Medan Timur menjadi penguasa ring tinju Porkot XI/2019 di Griya Martubung Medan yang berakhir, Minggu (8/9/2019) malam. Tim berjulukan Cahaya Timur mendulang 3 emas dan 5 perunggu.

Raihan emas Medan Timur didulang Yusuf Arifah (kelas 46 kg putra), Kelvin Mendrofa (kelas 56 kg putra) dan Bagus Pratia (kelas 60 kg putra). Untuk peringkat kedua dipegang Medan Selayang dengan torehan 2 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Posisi ketiga Medan Labuhan dengan 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Ketua KONI Kota Medan Eddy H Sibarani mengatakan olahraga tinju termasuk olahraga populer, yang diminati banyak orang, baik itu kaum pria maupun wanita, sudah banyak yang mengeluti olahraga keras ini. Melakukan olahraga tinju bukan alasan supaya untuk pertandingan semata, tetapi untuk menjaga diri dan menjaga kesehatan tubuh serta menuai prestasi.

Ia mengajak seluruh sasana tinju di Medan, pengkot Pertina Medan,  pelatih, wasit, hakim, dan atlet tinju untuk bersatu padu memajukan tinju di kota Medan dan bekerja keras, disertai semangat satria di dalam dan di luar ring, sehingga target  mengembalikan kejayaan tinju amatir di Medan dapat terwujud.

"Apalagi hasil porkot tinju telah melahirkan juara-juara dengan wajah baru, hal ini membuktikan kawula muda Medan merupakan petarung. Aset ini menjadi modal bagi Medan untuk menjadi kota atlet. Untuk ke depanya para petinju yang berhasil menjadi yang terbaik dilakukan pembinaan sebagai cikal bakal untuk menjadi bagian kontingen Sumut pada PON XXI Sumut-Aceh, 2024 mendatang" jelas Eddy.

Sementara itu, Ketua panitia Binner Dabuke mengatakan peserta tinju yang berlaga pada ajang porkot tahun ini mengalami kenaikan yang signifikan dibandingkan tahun lalu. Sebanyak 80 petinju yang mewakili 12 kecamatan yakni Medan Timur, Medan Selayang, Medan Labuhan. Medan Perjuangan, Medan Barat, Medan Helvetia, Medan Denai, Medan Sunggal, Medan Johor, Medan Deli, Medan Belawan dan Medan Tembung.

Ia menambahkan kelas yang dipertandingkan sebanyak 13 kelas yakni kelas 48 kg putri, kelas 54 kg putri, kelas 64 kg putri, kelas 46 kg putra, kelas 49 kg putra, kelas 52 kg putra, kelas 56 kg putra, kelas 60 kg putra, kelas 64 kg putra, kelas 69 kg putra, kelas 75 kg putra, kelas 81 kg putra dan kelas 91 kg putra.

"Ajang Porkot yang merupakan program tahunan KONI Medan dapat  memacu dan memotivasi perkembangan tinju amatir di Medan di masa akan datang. Program pembinaan atlet yang diadakan secara rutin, saya yakin akan muncul bibit atlet tinju yang berprestasi. Kita memiliki anak muda yang berbakat di setiap kecamatan se-kota Medan" pungkasnya. (Bambang)
Komentar

Tampilkan

  • Medan Timur Penguasa Ring Porkot XI/2019
  • 0

Terkini