Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

MoU B2B antara Kadinsu dan APEDA India

9/19/19, 03:47 WIB Last Updated 2020-10-28T17:59:32Z



GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Dalam rangka meningkatkan kuantitas perdagangan antara Provinsi Sumatera Utara dengan Pihak negara India terutama meningkatkan hubungan kerjasama antara para Pengusaha Provinsi Sumut dengan Para Pengusaha India.

Konsul Jenderal (Konjen) India di Medan, Raghu Gururaj telah mengundang Pihak Kamar Dagang dan Industri Sumatera Utara (Kadinsu) dan Pihak Agricultural and Processed Food Products Export Development Authority (APEDA) dari India untuk menandatangani MoU kerjasama kedua Belah pihak, di Hotel JW Marriot Medan, Rabu (18/9) kemarin.

Hadir dalam acara pembukaan Acara Pertemuan Bisnis To Bisnis (B2B) ini,  Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Hj R Sabrina dihadapan para Pengusaha India yang hadir, dengan yakin bahwa Pihaknya sangat berterimakasih atas terselenggaranya pertemuan bisnis ini.
Menurut Sekdaprovsu, Provinsi Sumut selalu membuka peluang lebar terhadap para investor India untuk bekerjasama di berbagai sektor yang ada. Jadi tidak hanya hasil komoditi biji kakao, Kopi, karet dan CPO sawit masih terbuka peluang lainnya, terang Sekdaprovsu didampingi Kepala Bappedasu H Hasmirizal Lubis.

Sabrina mengharapkan di masa mendatang, kerjasama antara B2B ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan sehingga para pengusaha India dan Para Pengusaha SumateraUtara dapat melihat peluang yang saling menguntungkan di antara para pelaku bisnis  pada kedua negara ini, tutup Sekdaprovsu seraya bergegas permisi untuk kegiatan lainnya.
 
Konjen India, Raghu Gururaj, mengungkapkan bahwa acara ini merupakan aksi tindaklanjut dan sekaligus komitmen pihaknya kepada  Kadinsu terutama dalam meningkatkan hubungan perdagangan dan investasi antar Pihak Pengusaha India dengan Pihak Pengusaha Sumatera Utara.

Raghu Gururaj  berharap kerjasama dapat terjalin ke berbagai sektor, mulai dari sektor Pendidikan (beasiswa, workshop, pemagangan tenaga kerja, pertukaran pemuda/pelajar), Pariwisata (joint promosi, sister city, investasi kawasan), serta Perdagangan (ekspor, impor, komoditi kebutuhan lainya),” kata Konjen Raghu.

 “Kunjungan ini sebagai bentuk wujud komitmen Pemerintah India kepada Indonesia dan para pengusaha  indonesia yang bernaung di wadah Kadin Sumatera Utara dalam rangka menjalani kerjasama di berbagai sektor, seperti Pendidikan (beasiswa, workshop, pemagangan tenaga kerja, pertukaran pemuda/pelajar), Pariwisata (joint promosi, sister city, investasi kawasan), serta Perdagangan (ekspor, impor) dan  komoditi kebutuhan lainya,” rerang Konjen Raghu.

Selanjutnya, acara penandatanganan Pihak Kadinsu yang diwakili Dr Geeta dengan Pihak APEDA India Paban Kumar Bothakur dengan disaksikan Wakil Ketua Umum Kadinsu Jonner Napitupulu dan Wakil Direktur APEDA India Tarun Bajaj serta para tamu undangan lainnya.

Hadir dalam acara tersebut, para Pengusaha yang tergabung dalam Kadinsu, Apindo Sumut dan APPIKI, 31 mitra UKM Binaan dari Dinas Koperasi UKM Provsu, citivitas akademik Universitas Alwashliyah Ir Rena Arifah MSi dan Staf Ahli Bank Indonesia bidang Ekonomi Yura A Djalins, dari Chief Security Officer Konjen India Pankaj Vij dan para tamu undangan lainnya. (Edi)



Komentar

Tampilkan

  • MoU B2B antara Kadinsu dan APEDA India
  • 0

Terkini