Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PDIP Buka Pendaftaran Balon Walikota/Wakil Walikota Medan

9/03/19, 07:08 WIB Last Updated 2020-10-28T18:00:24Z
Ketua DPC PDI Perjuangan Medan, Hasyim didampinggi  Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Medan, Paul MA Simanjuntak dan lainnya saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait pendaftaran calon Walikota Medan.

GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Medan secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota periode 2020-2024. Pendaftaran ini mulai dari tanggal 1 - 14 September 2019, mendatang.

Ketua DPC PDIP Medan, Hasyim didampingi sejumlah pengurus DPC PDIP Medan kepada wartawan di Kantor PDIP Medan Jalan Sekip Baru, Senin (02/09) mengatakan pendaftaran terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya pendaftaran.

Lebih lanjut, Hasyim juga mengemukakan beberapa kriteria utama yang harus dipenuhi diantaranya kesepahaman ideologi yakni Pancasila. Selain itu kepada para bakal calon harus menyatakan kesetiaannya kepada Pancasila sebagai bintang penuntun kehidupan berbangsa dan bernegara khusus di Kota Medan, penilaian lainnya bagi bakal calon tidak tersandung dalam kasus hukum.

Masih dalam penegasan, meski dalam Pemilihan Legislatif PDIP biasa meraih 20 persen kursi di DPRD Medan atau bisa mengajukan sendiri Calon Walikota/Wakil Walikotanya, namun demikian PDIP tidak menutup diri untuk berkoalisi asal partai tersebut bisa bekerja sama dalam membangun Medan menuju kota yang lebih baik.

Ia juga menerangkan setelah melakukan penjaringan tahap awal maka selanjutnya nama peserta dikirim ke DPP PDIP di Jakarta, untuk menetapkan nama Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Medan.

Ditambahkannya, untuk syarat Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Medan, tidak ada batas usia dan minimal tamatan SLTA.

Kembali secara khusus, Hasyim menegaskan, para balon wali kota harus bisa terbebas dari paham radikalisme. Menurutnya, itu merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar.

"Ideologi partai sama dengan ideologi bangsa Indonesia yakni pancasila. Mereka yang mendaftar harus menjadikan pancasila way of life (jalan hidup)," paparnya.

Turut mendampingi Ketua DPC PDIP Medan Hasyim, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Medan, Paul MA Simanjuntak, Wakil Sekretaris Bidang Program, Riana, Wakil Ketua Bidang Politik dan Hukum, Tumpal U Napitupulu, Wakil Ketua Bidang Pemuda Olahraga dan Seni, Ir Felixianus Simbolon, Wakil Sektetaris Bidang Internal, Jansen Sihaloho, Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak, Heni Ria br Karo, Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia, Ruth Damai Yenti Sembiring, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik, Parlindungan Sinaga, Wakil Bendahara, Cut Zuriaty. (van)

Komentar

Tampilkan

  • PDIP Buka Pendaftaran Balon Walikota/Wakil Walikota Medan
  • 0

Terkini