Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pelatih PSMS Dan Perserang Adu Strategi

9/06/19, 11:34 WIB Last Updated 2020-10-28T18:00:17Z


GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia di pekan ke -15 yang mempertemukan tuan rumah Perserang Serang menjamu tim PSMS Medan pada Jumat (6/9) sore diprediksi akan berjalan menarik. Meski tanpa diperkuat sejumlah pemain inti, laga ini juga diprediksi berlangsung keras karena keduanya hanya terpaut satu poin di klasemen wilayah barat.
Memasuki pekan ke -15 liga 2 wilayah Barat, PSMS Medan masih berada di peringkat lima klasemen sementara dengan mengumpulkan 24 poin hasil 14 laga.

Sementara Perserang di posisi keenam atau beda satu angka dari PSMS. Kemenangan tentu sangat dibutuhkan oleh kedua tim, untuk membuka peluang masuk di empat besar klasemen sekaligus membuka harapan bisa lolos ke babak 8 besar.

Rotasi dan komposisi pemain yang akan diturunkan kedua pelatih juga menjadi pertaruhan untuk sama- sama meraih kemenangan. Jelang laga yang akan berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, Banten itu, tuan rumah Perserang dipastikan tanpa diperkuat lima pemain. Sementara sang lawan, PSMS juga harus kehilangan tiga pemain. Lima pemain Perseragn yang absen yakni Muhammad Ridwan,  Agung Suprianto (kartu merah) Didik Ariyanto (akumulasi kartu), Sumarna dan Ade Christian Pratama (Cidera). Sedangkan PSMS tanpa diperkuat Natanael yang harus mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-23,  serta Syaiful Ramadhan dan Elinasoka terkena akumulasi.
Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning sudah menyiapkan pengganti bagi pemain yang absen. Meski diakui pelatih berlisensi A AFC ini, kehilangan Syaiful di posisi bek kiri tentu akan berpengaruh bagi kekuatan tim. Apalagi, diakui Gurning sampai saat ini, belum ada pemain yang bisa menyamai kemampuan Syaiful dalam menjaga pertahanan di bek kiri. Begitupun, kemungkinan Tedi Berlian akan dipercaya mengisi posisi Syaiful.

“Untuk pemain sih gak ada masalah, mereka sekarang fokus untuk menghadapi Perserang. Memang ada beberapa pemain yang gak bisa main, terutama Natanael yang dipanggil timnas. Sehingga tidak bisa kita turunkan. Dan juga ada pemain kita yang akumulasi. Tetapi, dari awal kita sudah membawa 20 pemain yang ktia siapkan untuk pertandingan besok,” ucap Gurning, Kamis (5/9/2019).

Berkaca dari pertemuan di putaran pertama pada 6 Juli lalu, PSMS mampu menang dengan skor tipis 3-2, meski sempat tertinggal melalui gol Hari Habrian menit ke -6. Begitupun, Gurning menilai jika mental anak asuh jaya Hartono tentu sangat teruji kala bermain di tandang. Apalagi bermain di kandang sendiri. Gurning mengintruksikan Legimin Raharjo dkk bisa bermain bagus dan fokus di sepanjang laga.

 “Kita ketahui waktu kita tuan rumah, mereka bisa unggul terlebih dahulu di Medan. Bearati kan tim Perserang cukup bagus. Mungkin mereka lengah, dan kita babak kedua balik unggul.  Mudah- mudahan di Perserang nanti anak-anak bisa fokuslah hadapi Perserang ini,” yakin Gurning.

Meski baru saja menelan ekkalahan telak 0-3 atas tuan rumah Cilegon di pekan ke -14 lalu, Gurning berharap anak asuhnya bisa melupakan kekalahan itu dan fokus menatap laga besok. Gurning berharap seluruh pemain bisa tampil lepas dan menjalankan intruksi tim pelatih dengan baik. Dirinya bertekad bisa mencuri poin di kandang Perserang.

“Mudah -mudahan anak-anak bisa bermain dengan baik dan tidak ada masalah, bisa tampil all out. Yang penting bisa meraih poin di sini. Ya kita namanya pemain dan pelatih harus optimislah, masak pesimis. Kalau masalah hasil itu nanti kan akhir pertandingan baru kita ketahui. Kita serahkan kepada Allah, dan yang penting kita tetap berjuang,” ucap pelatih berusia 61 tahun itu.

Sementara gelandang serang PSMS Aidun Sastra siap tempur menghadapi tim berjuluk Singa Ndaru. Kekalahan atas Cilegon diakui pemain berusia 29 tahun ini sudah dilupakan ia dan rekannya. Aidun optimis, bisa mencuri poin di laga nanti dengan menjalankan intruksi dari tim pelatih.

“Kemarin kami kalah, kami sudah melupakan kekalahan kemarin. Mudah-mudahan kami bisa kosentrasi lagi dan bisa bermain maksimal. Mudah - mudahan bisa mengikuti intruksi pelatih untuk bisa meraih poin maksimal di kandang Perserang,” optimis pemain bernomor punggung 8 ini.
Sementara pelatih Perserang Jaya Hartono juga dipusingkan dengan kehilangan lima pemain di laga nanti. Termasuk dua pemainnya yang mendapat kartu merah saat berlaga melawan Persiraja pekan lalu.

“Muhammad Ridwan dan Agung Suprianto absen lantaran kena kartu merah saat bersua Persiraja. Kemudian didik Ariyanto akumulasi kartu kuning begitu juga Sumarna kondisinya juga kemarin sore belum bisa ikut latihan. Ade Christian Pratama begitu juga,” ucap pelatih berusia 55 tahun ini.
Hasil kemenangan 1-0 atas Persiraja pada pekan lalu, diakui mantan pemain timnas Indonesia ini, justru harus dibayar mahal dengan dua kartu merah yang diterima dua pemainnya. “Yang pasti kemenangan ktia kemarin itu membawa kesialan juga, karena dua pemain tekena kartu merah dan akumulasi kartu sehingga ada empat hingga lima pemain tidak bisa kita turunkan. Tapi, tiga dipastikan tidak bisa main karena akumulasi. Aprian insya Allah dia berangsur sembuh, dan sore ini katanya bisa ikut latihan,” jelasnya.

Begitupun, pelatih yang pernah malang melintang bersama tim Persik, Persib, dan Persiba ini tetap optimis bisa memetik poin penuh di kandang sendiri. “Kami berharap kita bisa memetik poin penuh di sini (Banten),” optimis Jaya.  (Bambang)

Komentar

Tampilkan

  • Pelatih PSMS Dan Perserang Adu Strategi
  • 0

Terkini