Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Penanganan Kawasan Kumuh, Dinas PKP2R Medan Sosialisasi Program KOTAKU

9/19/19, 03:49 WIB Last Updated 2020-10-28T17:59:31Z


GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Dalam rangka memantapkan Penanganan Kota Medan bebas dari Kumuh khususnya di Kota Medan. Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang telah menggelar acara Rapat Koordinasi tentang penangganan terhadap permukiman yang kumuh dan sekaligus menggelar acara Sosialisasi Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) untuk kawasan Timur di Hotel Madani, Rabu(18/9) kemarin.

Menurut Kepala Dinas  Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan Benny Iskandar bahwa sebaik apapun perencanaan yang dibuat jika tidak melibatkan peran masyarakat maka pelaksanaan terhadap penangganan kawasan kumuh ini tidak dapat berjalan dengan baik.

Untuk itu, Kadis PKP2R ini berharap adanya peranan aktif dari masyarakatnya. Mulai dari masyarakat yang terkena dampak itu,lembaga pendidikan, lembaga Swadaya masyarakat dan kelompok masyarakat pemerhati  lingkungan. Sehingga Penangganan terhadap para masyarakat yang terkena atau masuk Kawasan Kumuh itu dapat paham dan mengerti dari program kegiatan pemerintah tersebut,  terang Benny.

“Saya harap para aparatur Sipil yang berada di Kecamatan dan Kelurahan untuk dpat mengupayakan secara berkesinambungan menggelar acara sosialisasi  sehingga warga yang terkena dampak program KOTAKU ini dapat memberikan masukan positip kepada pihaknya sehingga pembangunan dan penangganan Program KOTAKU untuk kawasan timur ini dapat berjalan dengan baik dan lancar”, harap Benny.

Senada juga dikatakan Kepala Seksi PKP2R Pemko Medan, Tondi Nasha Yusuf Nst, melaporkan bahwa dalam diskusi atau rembuk dengan warga yang terkena dampak Program KOTAKU dengan Mitra Kolaborasi Kawasan Timur ini berhasil menghimpun dan disimpulkan bahwa kebanyakan para warga sangat membutuhkan penangganan permasalahan ekonomi dan permasalahan sosial terhadap warga terdampak sehingga membutuh
kan bantuan dan penangganan yang serius dari Pemerintah Kota dan Pusat, ungkap Tondi.
Hadir dalam acara Program Sosialisasi KOTAKU Kawasan Timur, Kepala Bappeda Medan, Kadis PU Medan, Kadis kebersihan dan Pertamanan Medan, Kadis P2K Medan, Kadis LH Medan, Kasat Pol PP, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera II, LPPM USU, PDAM Tirtanadi, PT. KAI Divre Medan, Para Lurah yang berada di Kawasan Timur Medan. (Edi)
Komentar

Tampilkan

  • Penanganan Kawasan Kumuh, Dinas PKP2R Medan Sosialisasi Program KOTAKU
  • 0

Terkini