Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wali Kota Sibolga Promosi Kuliner di Balige

9/14/19, 09:49 WIB Last Updated 2020-10-28T17:59:48Z


GLOBALMEDAN.COM - SIBOLGA, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk bersama rombongan Pemkot Sibolga menghadiri kegiatan kuliner di Toba Samosir (Tobasa), Jumat (13/9), malam di salah satu cafe hotel di Balige, sebagai bagian agenda Karnaval Pesona Danau Toba dalam rangka hari ulang tahun Kabupaten Tobasa tahun 2019. Kegiatan ini juga merupakan bagian ramah tamah dalam acara keakraban kedua daerah yang sengaja diundang Bupati Tobasa.

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam acara itu sekaligus mempromosikan masakan ciri khas dari Kota Sibolga. Demikian dijelaskan Kadis Kominfo Sibolga Hermanto Harahap kepada wartawan, Jumat malam.

Walikota Sibolga disambut langsung Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus serta pejabat pimpinan tinggi pratama, para camat beserta asisten dan kaban. Beragam kuliner dari Kota Sibolga dipromosikan wali kota dalam acara jamuan makan malam itu. Di antaranya, kue koci, kue talam jelok, ketupek, dan kue lainnya.

Suasana pun semakin kompak, ketika Wali Kota Sibolga bersama Wakil Bupati Tobasa membakar ikan paccak yang merupakan ikan panggang khas Sibolga.

“Ikan ini sengaja kami bawa dari Sibolga oleh rombongan pemkot sebagai hidangan makan malam bersama. Kalau biasanya berkunjung ke sebuah daerah sebagai tamu, tamu yang dijamu. Tapi malam ini istimewa, kami yang jamu rombongan teman-teman Pemkab Tobasa karena ini bagian dari promosi kuliner Pemko Sibolga," kata wali kota yang disambut tawa ringan rombongan Pemkab Tobasa.

Sembari santai menikmati Danau Toba, kedua pimpinan daerah itu membahas potensi dari kedua daerah. Diharapkan ada potensi yang menjadi simbiosis mutualisme peningkatan ekonomi kedua daerah yakni antara Sibolga dan Tobasa. (ali akbar/at)
Komentar

Tampilkan

  • Wali Kota Sibolga Promosi Kuliner di Balige
  • 0

Terkini