Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Walikota Ingin Jadikan Gedung Warenhuis Ikon Kota Medan

9/21/19, 11:56 WIB Last Updated 2020-10-28T17:59:24Z



GLOBALMEDAN.COM - MEDAN,  Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH ingin menjadikan bangunan bersejarah Gedung Warenhuis sebagai salah satu ikon membanggakan di Kota Medan. Dengan demikian Kota Medan tidak hanya dikenal sebagai destinasi wisata kuliner saja tetapi juga wisata heritage yang menarik di Tanah Air.
"Jika ini terwujud, saya optimis jumlah wisatawan yang datang mengunjungi Kota Medan akan lebih banyak lagi ke depannya," jelas Walikota di sela-sela kegiatan bersih-bersih seputar kawasan Jalan Hindu bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH dan rombongan, Jumat (20/09/2019).

Berkat dukungan yang telah diberikan Polda Sumut, jelas Wali Kota, upaya penataan yang dilakukan Pemko Medan bersama OPD terkait mulai membuahkan hasil diantaranya  penertiban papan reklame bermasalah, parkir liar, terminal liar, kebersihan, pedagang kaki lima serta mengembalikan bangunan bersejarah menjadi cagar budaya.

"Alhamdulillah hasil dari penataan yang dilakukan,  kita mulai merasakan hasilnya. Untuk itu kita berharap agar Polda Sumut beserta seluruh jajaran terus mendukung Pemko Medan dalam melakukan penataan sehingga keinginan menjadikan Kota Medan sebagai Parijs Van Sumatera dapat terwujud," harapnya.

Usai pelaksanaan bersih-bersih di lokasi Gedung Warenhuis berjalan lancar, Wali Kota dan Kapoldasu selanjutnya berjalan kaki menuju Kantor Pos yang juga  menjadi salah satu objek pembersihan. Kantor pos yang dibuka  tahun 1911 merupakan salah satu bangunan heritage yang dimiliki Kota Medan dan masih berdiri dengan kokoh hingga kini.

Tidak hanya melihat  tim gabungan Pemko Medan dan Polda Sumut tengah bekerja membersihkan seputaran Kantor Pos, Wali Kota dan Kapolda Sumut juga ikut mengecet dinding depan dekat pintu masuk bangunan Kantor Pos yang diarsiteki Snuyp, oleh salah seorang diarsiteki oleh Snuyf, salah seorang arsitek Belanda. Selain Kantor Pos, air mancur yang berada di depannya juga ikut dibersihkan karena masuk cagar budaya yang dimiliki Kota Medan. (talitha)
Komentar

Tampilkan

  • Walikota Ingin Jadikan Gedung Warenhuis Ikon Kota Medan
  • 0

Terkini