Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Warga Medan Puji Program Bersih Pasar, Pedagang: Pasar Bersih Pembeli Ramai

9/18/19, 10:15 WIB Last Updated 2020-10-28T17:59:39Z
Aksi bersih-bersih pasar yang tengah digalakkan PD Pasar Kota Medan.

GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Masyarakat  dan pedagang memuji Program 'Bersih-bersih Pasar' yang sedang digalakkan PD Pasar Kota Medan. Di antara pujian datang dari Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumatra Utara (P3TSU) Pasar Sentosa. Ketuanya,  M Muslim sangat mengapresiasi gerakan Jumat Bersih yang  digelorakan Dirut Pasar Medan Rusdi Sinuraya dalam upaya menciptakan pasar sebagai rumah pedagang.

“Sebagai pedagang kita amat mendukung gerakan Jumat bersih tesebut karena pasar yang bersih dan nyaman tentunya merupakan idaman bagi kita, begitu juga bagi pengunjungyang berbelanja di pasar ini,” kata  Muslim, kemarin.

Muslim didampingi Kepala Pasar Sentosa Dedi Fredy mengatakan, para pedagang amat senang dengan adanya gerakan Jumat Bersih  di setiap pasar yang dikelola pemko karena pasar yang bersih tentunya akan membuat pembeli nyaman berbelanja di pasar tersebut.

Dia  mengakui, gebrakan yang dilakukan pengelola PD Pasar saat ini dalam membenahi pasar tradisional mendapat dukungan penuh dari para pedagang karena membawa perubahan yang sangat besar dalam menciptakan kondisi  yang layak sebagai tempat aktivitas perdagangan.

“Bagaimana tdak kami dukung, karena pasar adalah rumah kedua bagi pedagang. Kalau rumah kita besih tentu kita nyaman menempatinya. Karenanya kita  sangat mendukung upaya Dirut PD Pasar menciptakan pasar sebagai rumah pedagang,” sebut Muslim.

Hal senada dikemukakan Syafrudin salah seorang pedagang sayur di pasar tersebut yang mengatakan pedagang sangat mendukung program Jumat Bersih  karena pasar yang bersih dan tertata rapi  tentunya  semakin  mengundang pengunjung untuk berbelanja di pasar tersebut.
“Kalau pembeli ramai kan omset mestinya juga meningkat,” katanya lagi.

Sebelumnya apresiasi disampaikan masyarakat melalui awak media di berbagai kesempatan. Masyarakat Simalingkar, misalnya, menilai sejak PD Pasar Kota Medan dipimpin Drs Rusdi Sinuraya wajah pasar tradisional di Kota Medan mengalami perubahan lebih baik secara signifikan.

Salah seorang warga setempat yang juga pedagang, Nande Biring mengatakan bahwa sejak PD Pasar Kota Medan di pimpin oleh Rusdi Sinuraya, Pasar Simalingkar tempat ia berdagang mengalami banyak perubahan.

"Saat ini pedagang dan konsumen merasa senang dan nyaman melakukan transaksi jual beli di pasar kami. Nggo bagus krina pasar kami enda," ujarnya yang artinya  sudah bagus pasar kami ini dibuat Rusdi Sinuraya

Nande Biring mengatakan hal itu ketika dimintai tanggapan oleh wartawan  saat kunjungan kerja Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya di Pasar Simalingkar, baru-baru ini.

Di kesempatan berbeda, Ketua Persatuan Keluarga Daerah Pariaman ( PKDP)  Kota Medan, H.Masrizal Manday yang juga pedagang mengakui perubahan wajah pasar di Kota Medan. Masrizal juga mengatakan, selaku pedagang dan masyarakat Minang yang hampir 80 % pedagang di kota Medan ini sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya dan jajarannya dalam melakukan penataan pasar. "Beliau  mau mendengar aspirasi dari pedagang, dan ini dapat di lihat dari blusukan ke pasar pasar yang di kelola PD Pasar Kota Medan guna melihat sendiri kinerja bawahannya," katanya. (nas)
Komentar

Tampilkan

  • Warga Medan Puji Program Bersih Pasar, Pedagang: Pasar Bersih Pembeli Ramai
  • 0

Terkini