Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

World Cleanup Day 2019: PD Pasar Kota Medan Ikut Lestarikan Lingkungan

9/24/19, 01:42 WIB Last Updated 2020-10-28T17:59:19Z
Aksi bersih bersih rutin yang digelar  PD Pasar Kota Medan.

GLOBALMEDAN.COM -  MEDAN, Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin pada apel World Cleanup Day 2019 (Hari Bersih- bersih Bumi) di kawasan Danau Siombak, kemarin, menginginkan warga dan pemangku kepentingan harus tanggap dengan isu lingkungan. Salah satunya melakukan aksi bersih bersih lingkungan dari sampah untuk menyelamatkan bumi.

Walikota memaparkan, harus ada upaya dan usaha yang kuat untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya nilai kebersihan lingkungan untuk tumbuh kembang generasi masa depan Indonesia, terkhusus Kota Medan.

“Untuk itu saya berharap agar aksi bersih lingkungan yang dilakukan ini dapat menjadi tradisi dan budaya yang selalu kita laksanakan di lingkungan sekitar kita, sehingga Kota Medan Rumah Kita bersama akan semakin bersih dan asri pada masa mendatang,” harapnya.

Sesuai harapan walikota, PD Pasar Kota Medan komit ikut melestarikan aksi bersih-bersih. "Aksi bersih bersih ini kami canangkan sejak Agustus 2019 yang ditandai dengan lomba kebersihan pasar dan diteruskan dengan program Jumat Bersih yang sekarang masih terus berjalan," kata Dirut PD Pasar Kota Medan Drs Rusdi Sinuraya.

Lewat program Jumat Bersih, Rusdi berharap jajaran PD Pasar bisa ikut menggugah kesadaran pedagang dan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. "Dengan aksi Jumat Bersih yang selama ini kita gelar kita berupaya menjadikan aksi bersih bersih sebagai tradisi dan budaya di lingkungan pasar, sesuai harapan Pak Wali, " imbuhnya.

Diketahui, peringatan World Cleanup Day 2019 adalah aksi bersih-bersih terbesar di dunia yang dilakukan serentak di 157 negara, termasuk Indonesia. Tujuannya untuk membebaskan planet Bumi dari permasalahan sampah.

 Pemko Medan mendukung kegiatan tersebut dengan menggelar aksi bersih bersih di 21 kecamatan yang dipusatkan di kawasan Danau Siombak, Sabtu (21/09/2019).

Sehari sebelumnya PD Pasar Kota Medan melaksanakan program reguler Jumat Bersih yang dicanangkan di 28 pasar tradisional binaan PD Pasar Kota Medan. Aksi bersih bersih pasar Jumat Bersih dalam upaya menciptakan pasar tradisional yang yang bersih nyaman dan tertata. Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung visi Medan Rumah Kita dimana pasar rumahnya pedagang dan semua orang. "Rumah yang bersih membuat penghuni dan pengunjung nyaman di dalamnya," pungkas Rusdi. (nas)
Komentar

Tampilkan

  • World Cleanup Day 2019: PD Pasar Kota Medan Ikut Lestarikan Lingkungan
  • 0

Terkini