Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Cegah Berita Hoax di Lingkungannya, Danyonif 100 /PS Beri Arahan kepada Personelnya beserta Pengurus Persit

10/19/19, 18:20 WIB Last Updated 2020-10-28T17:58:50Z


GLOBALMEDAN.COM- NAMU SIRA SIRA, Akhir-akhir ini, banyak kontens Hoax alias tak benar. Dan telah jatuh korban di kalangan Pamen TNIAD dan keluarganya. Untuk mencegah terjadinya kasus yang sama maka Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 100/PS Letkol Inf Lizardo, S.H., M.M. telah menggelar acara dan sekaligus pengarahan kepada para personelnya dan ibu Persit Cab XII Yonif 100/PS di Markas Yonif 100 /PS, Sabtu (19/10/2019).

Menurut Danyonif Raider 100/PS, sangat berharap agar para keluarga besar Yonif 100 PS untuk selalu bijak dalam menyampaikan aspirasi dan pendapatnya di Media Sosial (Medsos) guna menghindari terjadinya kasus serupa lagi.

"Bersikaplah Sopan, Konstruktif dan Jujur serta tunjukanlah rasa hormat kepada institusi/satuan tempat anda bekerja. Pahami secara benar perbedaan antara fakta dan opini, lindungi privasi Keluarga atau rekan sebagaimana anda melindungi Privasi anda sendiri, Kualitas jauh lebih penting dari kuantitas maka Bijaklah saat menggunakan Media Sosial, katanya.



Lanjut Letkol Inf Lizardo untuk itu perlu diwaspadai dan tidak mudah percaya terhadap berita yang tidak benar (Hoax) terutama di Media Sosial. Jangan mudah percaya dengan apa yang Anda baca, Apa lagi ada niat untuk kita share atau menyebarkan.

Cek dahulu kebenarannya jangan lakukan tindakan lain sebelum mencross cek kebenaran darimana dan asal sumber berita tersebut. jika tidak benar maka kita telah ikut dalam menyebar fitnah, menebar kebencian atau memecah belah. Bisa-bisa kita terseret ke ranah hukum,  tutup Danyonif Raider 100/PS. (*/Edi Sukarno)

Komentar

Tampilkan

  • Cegah Berita Hoax di Lingkungannya, Danyonif 100 /PS Beri Arahan kepada Personelnya beserta Pengurus Persit
  • 0

Terkini