Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dandim 0201/BS: Harus Bijak dalam Bermedsos

10/16/19, 18:43 WIB Last Updated 2020-10-28T17:58:55Z

GLOBALMEDAN.COM-MEDAN, Untuk mengantisipasi dan mencegah para anggotanya dari jeratan hukum dari Bermedsos dilingkungan Kodim 0201/BS telah digelar acara Sosialisasi dan sekaligus Rapat Koordinasi tentang bahaya akibat pengunaan Medsos.

Demikian yang disampaikan Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga. S. Sos, saat menggelar Rapat koodinasi dengan jajarannya , Selasa (15/10/2019) bertempat di Aula Makodim Jalan Pengadilan Medan.

Menurut Roy, Saat ini telah banyak beredar konten berita yang tidak benar alias hoaks.Diacara ini para peserta dari keluarga besar Kodim 0201/BS diberi pengetahuannya agar dapat menggunakan media sosial (Medsos) dengan bijak dan tidak  menyebarkan berita apalagi ujaran kebencian.

Untuk itu, kita harus jeli melihat sumber  Medsos itu. Apakah konten itu bisa memecah Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia. Jadi saya tegaskan apabila menerima informasi yang belum jelas kebenarannya jangan cepat di Share atau disebarkan, komsumsi saja sendiri,dan ingat jangan melakukan ujaran kebencian terhadap seseorang atau instansi manapun, "terang Dandim 0201/BS.

Dandim berharap dengan adanya rapat koordinasi dan sosialisasi ini bisa memberikan pengetahuan kepada para penggunaan medsos khususnya dilingkungan Kodim 0201/BS agar bisa bijak menyikapi atas konten yang disebarkan orang yang tak bertanggungjawab sehingga menyebabkan kita tersangkut masalah hukum.

Selain itu,perwira abituren Akmil yang sebelumnya menjabat Kapendam I/BB ini juga menekankan kepada anggotanya agar tidak membuat adegan video yang tidak pantas apalagi pada saat menggunakan pakaian dinas, serta melarang kepada ibu ibu Persit agar tidak membuat video yang tidak pantas apalagi pada saat berpakaian Persit.

"Saya tekankan agar personel dan Ibu Persit jangan berfoto yang tidak pantas mengunakan pakaian dinas di Medsos dan diminta agar ibu-ibu untuk tidak berbelanja melalui online, karena sudah banyak korban online, "himbau Dandim.

Terkait persoalan masalah pribadi,Dandim 0201/BS menekankan agar jangan sekali sekali menceritakan di Medsos segala keluhan baik masalah rumah tangga maupun kedinasan ataupun komentar -komentar yang tidak berbobot mengarah kepada individu, instansi maupun pemerintahan.

"Saya berharap dengan adanya penyuluhan tentang Medsos ini,tidak ada lagi anggota Prajurit TNI khususnya di jajaran kodim 0201/BS yang menyalahgunakan media sosial serta tidak ada pelanggaran prajurit berkaitan dengan media sosial, "sebut Dandim.

Dalam kegitan tersebut tampak hadir Mayor CZI Andre PW /Pasiintel Kodim 0201/BS, Mayor Inf. Amrizal Nasution / Pasi Ops Kodim 0201/BS, Mayor Inf. Syarifuddin Manurung / Pasi Pers Kodim 0201/BS, Mayor Inf Zulkarnain / Pasilog Kodim 0201/BS, Mayor Inf. R. Sembiring / Pasiter Kodim 0201/BS, Ibu ibu  Persit KCK Cabang XI Kodim 0201/BS, Para Danramil, Babinsa dan PNS Kodim 0201/BS.(*/ Edi Sukarno)

Komentar

Tampilkan

  • Dandim 0201/BS: Harus Bijak dalam Bermedsos
  • 0

Terkini