Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Demi Ciptakan Ketentraman dan Keamanan di Masyarakat, TNI dan Polri Gelar Patroli Gabungan

10/19/19, 18:48 WIB Last Updated 2020-10-28T17:58:49Z



GLOBALMEDAN.COM- MEdan, Untuk menciptakan rasa aman dan tentram di Masyarakat Kota Medan maka Pihak TNI dan Polri melakukan Acara Patroli bersama. Dengan tujuan untuk meningkatkan rasa Solidaritas antara TNI dan Polri, maka Komandan Kodim (Dandim) 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos telah bekerjasama dengan Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, SH, SIK, untuk menggelar acara Patroli Gabungan dengan mengendarai Sepeda motor. Kegiatan ini sebagai rangkaian kesiapan TNI dan Polri untuk melaksanakan pengamanan pelantikan Presiden di wilayah Kota Medan, Sabtu (19/10/2019).

Patroli gabungan TNI berasal dari unsur ketiga matra TNI langsung bersama personil Polrestabes Medan ini bergerak menempuh rute seputar Kota Medan. Dimulai jalan dengan rute, tepat dari didepan Makodim 0201/BS para peserta Patroli mulai bergerak menuju Lapangan Merdeka terus mengitari Jln Bukit Barisan lanjut ke Jln Stasiun belok ke arah Jln MT Haryono menuju Jln MH Thamrin belok ke Jln Asia langsung menuju ke Jln Sutomo terus belok ke arah Jln Pandu.
Dari Jalan Pandu kemudian bergerak belok ke kiri  ke Jln Sisingamangaraja terus melewati Simpang Yuki dan belok ke kanan menuju ke Jln Mesjid Raya.

Dari Mesjid Raya kemudian bergerak menuju Jln Brigjen Katamso terus belok ke kanan menuju Jln Juanda. Dari jalan Juanda itu rombongan terus bergerak kearah Jln Monginsidi belok kanan menuju Jln Patimura dan belok ke kiri menuju Jln Iskandar Muda terus belok kanan ke Jln Gajah Mada belok ke kiri menuju ke Jln S Parman kemudian belok kanan ke Jln Kejaksaan langsung menuju ke Makodim 0201/BS Jln Pengadilan-Jln Kapten Maulana Lubis-Jln Raden Saleh-Jln Bukit Barisan dan berhenti pas di depan Pos Lantas Polrestabes Medan di Lapangan Merdeka.

“Kegiatan ini bukan untuk menunjukkan kekuatan (show force), akan tetapi agar masyarakat tahu bahwa kita siap menjaga Kota Medan dari segala bentuk kegiatan yang ada,” tegas abituren Akmil 1997 itu, sebut aja, Kolonel Roy –sapaan akrabnya. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini  bisa mempererat solidaritas dan sinergitas di antara sesama aparat negara. Sebelum dilaksanakan Patroli itu, para peserta terlebih dulu melakukan apel dan gelar pasukan di Lapangan Benteng, Jln Pengadilan Medan.


“Menjaga kondisi Kota Medan yang sudah kondusif, agar lebih terasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin ikut menyukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih yang dilaksanakan di Jakarta menjadi harapan kita bersama,” tegas mantan Kapendam I/BB itu.

Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pengambilan sumpah serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 untuk Kota Medan telah melibatkan 2 SSK personil Babinsa Kodim 0201/BS, 1 SST personel Yon Raider 100/PS, 1 SST personil Lantamal I Belawan, 1 SST personil Yon Marhanlan I Belawan, 1 SST Yon Paskhas 469, 1 SST Pomau Kosekhanudnas III, 1 SSK Brimob Poldasu, 1 SST Sabhara Polwan Polrestabes Medan dan 1 SSK Sabhara Polrestabes Medan.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, antara lain Danyon Marhanlan I Belawan, Letkol Mar James Munthe, MTr Hanla, Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihatini, Pasi Ops Kodim 0201/BS, Mayor Inf Amrizal Nasution, para Danramil jajaran Kodim 0201/BS dan Kapolsek jajaran Polrestabes Medan. (*/Edi Sukarno)

Komentar

Tampilkan

  • Demi Ciptakan Ketentraman dan Keamanan di Masyarakat, TNI dan Polri Gelar Patroli Gabungan
  • 0

Terkini