Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

HUT ZENI TNI AD Ke-74, Pangdam I/BB: Cintai Profesimu Sama Halnya dengan Mencintai Keluargamu"

10/16/19, 12:04 WIB Last Updated 2020-10-28T17:59:01Z

GLOBALMEDAN.COM-Payakumbuh, Dalam Rangka HUT Corps Zeni TNI AD yang ke 74, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah telah menghadiri acara itu dan sekaligus melakukan Kunjungan kerja ke Detasemen Zeni Tempur (Den Zipur) 2/Prasada Sakti di Padang Mangateh, Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat, Selasa (15/10/2019).

Pangdam dalam amanatnya  berharap para Prajurit Zeni yang memiliki keahlian yang mumpuni bisa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sesuai fungsi dan perannya, setiap Prajurit zeni TNIAD mengemban tugas pokok memberi Bantuan Tempur Zeni dengan dukungan mobilitas, kontra mobilitas dan kelangsungan hidup prajurit serta memberi bantuan administrasi zeni dengan logistik.


Jadi peran Aspek Zeni juga diikutkan dalam hal penyelenggara fungsi teknis militer umum di bidang Zeni yang pelaksanaannya berperan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) dan Satuan Bantuan Administrasi (Satbanmin), katanya.

Untuk itu, Saya selaku Pangdam mengucapkan “Dirgahayu Corps Zeni TNI AD ke 74. Teruslah memberikan karya dan pengabdian terbaik kepada Nusa dan Bangsa tercinta, berbagai kemampuan Zeni TNI AD sangat dibutuhkan dalam membangun dan mengawal NKRI”,tutur Pangdam.


Dalam kunjungan itu, Pangdam didampingi Kasrem 032/Wirabraja, Kolonel Inf Edi Nurhabad. Di hadapan prajurit Denzipur 2/PS serta Yonif 131/Brs beserta Ibu Persit, Pangdam menekankan penting sekali seorang Prajurit untuk mencintai profesinya sebagai prajurit TNI sama halnya dengan mencintai keluarganya.

Lanjut Pangdam, bila sudah mencintai profesi sama dengan mencintai keluarga maka seorang Prajurit bisa memotivasi dirinya untuk selalu berbuat dengan memberikan hal yang terbaik di setiap pelaksanaan tugasnya. “Cintai Profesimu sama halnya dengan mencintai keluargamu maka kamu akan mampu memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas” tegas Pangdam.

Pangdam mengingatkan agar Para Prajurit TNIAD jangan melakukan “pengkhianatan” karena segala tindakan dan perbuatan pengkhianatan di tubuh TNIAD akan mendapatkan proses hukum yang tegas. Termasuk mengenai permasalahan desersi baik di home base maupun saat bertugas, penyalahgunaan narkoba, perbuatan asusila dan perbuatan yang melanggar hukum lainnya.

Kepada Prajurit Denzipur 2 yang dalam waktu dekat, Pangdam mengatakan bahwa akan ada Pelaksanaan tugas negara dan dimana Pasukan Zipur diberangkatkan menjadi Pasukan Perdamaian Dunia di Kongo.

Saya mengingatkan bahwa Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan media sosial(Medsos), jangan terpancing dengan situasi yang berkembang. Mari bermedsoslah dengan baik dan gunakanlah media sosial untuk hal hal yang positif dan jangan sampai terjerat hukum, terang Pangdam.

Dalam acara HUT Zipur ini juga diselipkan acara Doorprize,Dimana Pangdam didampingi Kasrem dan para Asisiten, mengundi dengan  hadiah utama 2 Unit Sepeda Motor, 4 buah Sepeda, kulkas, TV, tabung gas kompor gas dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Dalam Rangkaian HUT Zeni TNIAD dan Kunjungan kerja, Pangdam menyempatkan diri untuk melakukan acara penanaman pohon dan peresmian pembangunan Gerbang Ksatrian Prasada Sakti Denzipur 2/PS.

Hadir mendampingi pelaksanaan Kunker Pangdam, Asintel Kolonel Inf Baginta Bangun, Asops Kolonel Inf Togu Parmonangan, Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, para Kasi Korem, Dandim dan Danyon jajaran Korem 032/Wbr. (*/ Edi Sukarno)

Komentar

Tampilkan

  • HUT ZENI TNI AD Ke-74, Pangdam I/BB: Cintai Profesimu Sama Halnya dengan Mencintai Keluargamu"
  • 0

Terkini