Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapolda Sumut Temui Massa Buruh

10/02/19, 17:31 WIB Last Updated 2020-10-28T17:59:10Z


GLOBALMEDAN.COM-MEDAN, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto turun langsung menemui ribuan buruh yang menggelar aksi di depan gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (2/10/2019) siang.

Sikap humanis Kapolda dalam pengamanan massa itu didampingi sejumlah pejabat utama (PJU), diantaranya Irwasda, Kombes Pol Eko Kristian, Kabid Propam, Kombes Pol Yofie Girianto dan Kabid Humas, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Dalam pengamanan itu, Kapolda sempat berdialog dengan massa aksi, mendengarkan aspirasi buruh. Agus Andrianto kembali mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat yang ingin menyampaikan pendapat agar melakukannya dengan cara yang santun. Dengan demikian, kondusifitas tidak akan terganggu.

Agus menyampaikan itu menyikapi masih munculnya kelompok-kelompok massa yang melakukan aksi unjuk rasa dengan wacana menolak UU KPK dan revisi UU KUHP.

"Saya mau katakan mereka boleh menyampaikan pendapat. Namun harus dipahami juga ada orang lain yang juga memiliki pendapat lain dan belum tentu sama dengan mereka," katanya.

Agus menjelaskan, saat ini pihaknya tetap akan menjalankan tugas menjaga dan mengawal aksi-aksi unjuk rasa tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan jalannya aksi sesuai dengan aturan hukum yang ada.

"Silahkan sampaikan aspirasi karena pemerintah juga sudah menerimanya. Revisi UU KUHP dan beberapa wacana revisi lainnya sudah ditunda lantas mau apa lagi?. Begitupun kalau tetap mau turun aksi, saya minta jaga kesopanan dan ketertiban umum," ujarnya.

Menurut Kapolda, keberatan masyarakat terhadap UU yang sudah disahkan juga punya jalur untuk menggugat, yakni ke Mahkamah Konstitusi (MK). Karenanya ia berharap kalangan yang betul-betul merasa keberatan dengan UU yang sudah disahkan agar menempuh jalur tersebut.

"Kan ada jalurnya, Judicial Review ya digunakan dong. Itu kan langkah yang lebih elegan dibanding harus turun ke jalan dan memaksakan kehendak," ucapnya.

Sementara saat menemui mahasiswa tersebut, Kapolda sempat membubuhkan tanda tangan untuk aksi damai tersebut.

"Saya diminta membubuhkan tanda tangan untuk setuju tidak anarkis. Sebagai aparat keamanan tentunya saya sangat mendukung semua pihak yang menginginkan stabilitas Kambtimbas stabilitas keamanan di Kota Medan terima kasih salam damai Sumut," tambahnya.

Usai para buruh aksi di depan gedung DPRD Sumut, tidak lama kemudian massa dari mahasiswa datang berunjuk rasa. Mereka melakukan aksi damai, Rabu (2/10/2019) sore.

Tidak lama para mahasiswa tersebut berunjuk rasa, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto datang menemui massa dari mahasiswa tersebut. (Bambang)
Komentar

Tampilkan

  • Kapolda Sumut Temui Massa Buruh
  • 0

Terkini