Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Karo Juara Umum Kejuaraan Gulat Piala Gubsu

10/13/19, 18:37 WIB Last Updated 2020-10-28T17:59:03Z


GLOBALMEDAN.COM-MEDAN, Kontingen Karo tampil sebagai juara umum di Kejuaraan Gulat Senior Piala Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) 2019 yang digelar di GOR Dispora Sumut Jalan Williem Iskandar Medan, berakhir Sabtu (12/10/2019).

Karo mendominasi ajang tersebut atas perolehan 13 medali. Dengan rincian, 7 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu. Deli Serdang diposisi kedua setelah raih 2 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Sedangkan Medan harus puas ditempat ketiga yang hanya koleksi 2 emas, 1 perak dan 7 perunggu.

Medali emas yang diraih sang juara, didominasi dari kelas bebas putri. Yakni, Veronika Tarigan 50 kg, Agata Tarigan 57 kg, Meydelse Sitepu 62 kg, Vikha Riahna 68 kg. Dua emas dari kelas grecko roman putra, yakni, Armana Barus 77 kg dan 97 kg atas nama Exkel Idolanya Milala. Serta satu emas dari kelas bebas putra 57 kg oleh Gery Ginting.

Ajang yang diikuti 143 pegulat dari 17 pengcab/pengkot Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) se-Sumut ini pun berakhir dan ditutup Kadispora Sumut, H Baharuddin Siagian diwakili Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga (PPO) Dispora Sumut, Josua Sinurat.

Dalam sambutannya, Josua mengatakan, jika para atlet yang masih muda akan disiapkan menjaga pegilatasa depan Sumut untuk menatap PON 2024 mendatang saat Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh. "Dispora bersama Pengprov telah siapkan talent scouting memantau atlet yang nantinya dimasukan dalam program pembinaan jangka panjang untuk PON 2024 mendatang," ungkap Josua.

Dengan program tersebut, mantan pegulat itu pun mendorong para atlet untuk tingkat berlatih dan persiapkan diri tiap saat. Josua pun mendorong para atlet untuk terus tingkatkan prestasi dan bersiap hadapi ajang kejuaraan yang lebih tinggi lagi. "Saya ikuti empat kali PON dan saya persembahkan emas dan dua emas ditingkat SEA Games. Kiranya ini bisa diikuti bagi adik-adik dan harapan tingkatkan terus prestasi," pungkasnya. (Bambang)
Komentar

Tampilkan

  • Karo Juara Umum Kejuaraan Gulat Piala Gubsu
  • 0

Terkini