Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ketum PSSI Harus Punya Pengalaman di Sepakbola

10/12/19, 04:34 WIB Last Updated 2020-10-28T17:59:06Z
H A'zam Nasution SH MA.


GLOBALMEDAN.COM-MEDAN, Sejumlah nama telah resmi mendaftar untuk menjadi ketua umum PSSI. Nantinya pemilihan ketum PSSI akan berlangsung pada Kongres PSSI yang rencananya akan digelar 2 November mendatang.

Tercatat ada tiga orang bertarung untuk menjadi orang nomor satu di PSSI tersebut. Ketiganya yakni Rahim Soekasah, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, dan Arif Putra Wicaksono.

Terkait pemilihan ketum PSSI ini, sejumlah pihak turut memberikan komentar. Salah satunya tokoh sepakbola Sumatera Utara, H A'zam Nasution SH MAP (foto).

Dirinya menilai, salah satu kriteria ketum PSSI yang harus dipilih, yakni sosok yang berpengalaman menjadi bagian penting dalam sepakbola. Bisa itu pengurus, pemilik, maupun manajer tim sepakbola, yang penting sudah paham akan sepakbola.

"Kita inikan sekarang gak. Tiba-tiba datang dan ngaku cinta sepakbola, lalu jadi ketum PSSI. Alhasil, kan kurang bagus. Nah ini tidak boleh kembali terulang," tegas Ketum Medan Soccer ini, Rabu (2/10/2019).

Dikatakan, sepakbola Indonesia sudah lama diisi dengan orang-orang yang tidak paham sepakbola, sehingga prestasinya kurang baik. Mestinya serahkan sepakbola itu kepada orang yang ahli, sehingga hasilnya juga bagus.

"Jadi sepakbola itu tidak boleh dikelola oleh orang-orang yang mencari popularitas saja. Bukan hanya di kancah nasional, di daerah juga begitu. Sepakbola dijadikan tempat untuk dikenal banyak orang," tegasnya.

Ditanya sosok yang pantas untuk memimpin PSSI, A'zam tidak mau menyebutkan nama. Hanya saja, dirinya berharap agar para voters tersebut harus objektif dalam memilih pemimpin.

"Saya tidak mau sebut nama. Namun dari ketiga inikan kita tahu siapa yang sudah lama berkecimpung di dunia sepakbola, dan kalau mau maju intinya serahkan PSSI kepada orang yang memang ahlinya," tutupnya. (Bambang)
Komentar

Tampilkan

  • Ketum PSSI Harus Punya Pengalaman di Sepakbola
  • 0

Terkini