Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Menteri Keuangan Pimpin Upacara Hari Oeang RI yang ke 73

10/30/19, 11:56 WIB Last Updated 2020-10-28T17:58:33Z


GLOBALMEDAN.COM, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (ORI) yang ke 73, yang jatuh Tanggal 30 Oktober 2019. Kementerian Keuangan Negara RI telah menggelar Upacara Peringatan ORI tersebut. Upacara tersebut langsung dipimpin Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati di Lapangan Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (30/10/2019). 

Menteri Keuangan mengatakan, Sebagai Bendahara Negara, Kementrian Keuangan (Kemenkeu) harus mampu memelihara kepercayaan rakyat dan bekerja tanpa menghabiskan anggaran. "Kita harus mampu untuk terus memelihara kepercayaan dari masyarakat terhadap institusi keuangan. Mari kita menjaga integritas. Dan berkomunikasi secara transparan. Dengan baik dan jauhilah tidak tindakan Korupsi. 


"Jadi didalam menyusun APBN, atas arahan Presiden, Pihaknya tidak hanya sekadar menghabiskan Anggaran, akan tetapi bisa membuat anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) bisa dimaksimalkan, demi mencapai tujuan pembangunan Nasional dan kemakmuran rakyat dapat terwujud dengan baik," Sebut Menkeu.

"Kita harus tingkatkan kapasitas dan kompetensi di jajaran Kementerian Keuangan. Saya harap agar jajaran Kementerian Keuangan harus mempunyai mental belajar, bekerja dengan baik dan benar," Marilah kita mengubah sikap mental, Jangan hanya sekadar bisa menyusun APBN dan melaporkan penggunaannya, melainkan bagaimana membuat APBN bisa menjadi instrumen tepat untuk mewujudkan pembangunan nasional.

"Mari kita fokuskan, bagaimana APBN bisa benar-benar mencapai tujuan pembangunan," sebutnya.
Terlebih saat ini kondisi perekonomian dunia, hingga teknologi terus mengalami perubahan. Untuk itu dia ingin agar jajarannya bisa beradaptasi., tutur Menkeu RI. ( Mc/Dtc/ Edi Sukarno)

Komentar

Tampilkan

  • Menteri Keuangan Pimpin Upacara Hari Oeang RI yang ke 73
  • 0

Terkini