Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Spontanitas Selamatkan Korban Kecelakaan

10/30/19, 12:32 WIB Last Updated 2020-10-28T17:58:33Z

GLOBALMEDAN.COM-Bikomi Utara, Selain menjalan tugas pokok dalam hal menjaga perbatasan antara RI dengan Negara Timor Leste.  Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI dengan Timor Leste dari Batalyon Infanteri (Yonif) 132/BS Pos Napan Bawah  telah melakukan aksi sosial secara spontan dengan menyelamatkan seorang warga yang mengalami kecelakaan lalu lintas  di desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor tengah Utara, Rabu (30/10/2019) .

Menurut, Komandan satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama mengungkapkan, kronologi kejadian itu , yang berawal dari kendaraan sepeda motor beat yang melaju dari desa sainoni menuju desa Napan  Akibat lalai maka pengendara sepeda beat Alincius (26) yang tidak bisa mengendalikan laju motornya.

Alincius mengaku bahwa motor yang di kendarainya sempat melebar ke kanan. Untung saja, alincius berhasil mengelak kalau tidak dirinya bisa menabrak mobil angkot. Saya langsung mengelakkan sepeda motor dan berakhir dengan dirinya menabrak trotoar dan jatuh masuk ke dalam parit pinggir jalan tersebut.

Mengetahui kejadian tersebut, anggota Pos Napan Bawah yang pada saat itu sedang melaksanakan kegiatan kunjungan ke salah satu rumah warga. Spontan saja, Serda Rangga dan 5 orang anggotanya yang sedang melaksanakan kegiatan itu dengan cepat menanggapi kejadian itu. Dan spontan berlari  ketempat kejadian itu. Kami ber 6 langsung menolong korban kecelakaan tersebut, kemudian memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban ke puskesmas Napan bersama masyarakat setempat." ungkap Dansatgas .


Sementara itu, Komandan Pos (Danpos) Napan Bawah Letda Inf Ranto Afrizal Saragih menambahkan, dengan kejadian seperti ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dalam berkendara baik roda dua maupun roda empat, dan betul-betul berkonsentrasi saat di perjalanan, agar selamat sampai tujuan, apa bila kurang sehat lebih baik tidak usah mengendarai kendaraan" ujar Danpos

Warga yang saat itu juga berada di lokasi kejadian, sebut saja Michael sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Napan Bawah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, dalam membantu proses evakuasi warga korban kecelakaan."tutur Michael. (P/Edi Sukarno)

Komentar

Tampilkan

  • Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Spontanitas Selamatkan Korban Kecelakaan
  • 0

Terkini