Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polisi Amankan Pelaku Gembosi Ban Mobil saat Beraksi di Jalan Cemara

10/16/19, 17:27 WIB Last Updated 2020-10-28T17:58:56Z


GLOBALMEDAN.COM - PERCUT, Tiga pelaku gembos ban mobil beraksi di Jalan Cemara, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (15/10), siang. Satu orang pelaku diamankan korban, dua lainnya melarikan diri. 

Panit I Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Ipda Supriadi belum bersedia mengungkapkan identitas tersangka. "Saat ini polisi tengah melakukan pengembangan guna mencari pelaku lainnya. Polisi  terpaksa memberikan tindakan terukur terhadap pelaku lantaran melawan," katanya.

Menurut dia, tersangka sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Bahayangkara Medan. Dalam aksinya, sebut Supriadi, para pelaku yang berjumlah 3 orang mengendarai sepeda motor mengikuti korban yang berada di dalam mobil.

"Jadi, para pelakunya dari sepeda motor lemparkan (menendang) sebuah benda mirip paku payung ke salah satu ban mobil korban, sehingga ban mobil meletus dan kempes," sebutnya.

Di saat itulah, pelaku yang ternyata sudah beberapa kali melakoni aksi serupa. Namun siapnya, kali ini korban yang sudah curiga, tak keluar dari mobil. Korban lantas menghubungi temannya untuk menolong. Sehingga, pencurian belum sempat terjadi.

"Yang diharapkan pelaku, si korban turun dan pelaku bisa berpura-pura membantu sementara pelaku lain melakukan aksi pencurian di dalam mobil korban. Ternyata, korban tetap di dalam dan teman korban datang menangkap pelakunya bersama warga. Karena korban sudah tau dari kaca spion mobilnya saat pelaku melakukan aksinya," terangnya.

Setelah menangkap seorang pelaku, korban dan warga melaporkan kejadian itu ke polisi dan berharap meringkus kawanan lainnya. "Jadi, barang atau uang milik korban belum sempat dicuri, tapi korban mengaku sudah beberapa kali merugi dengan modus ini. Dan, pelaku ini sudah sering melakukan aksi serupa. Bahkan laporan polisinya juga ada di wilayah Polsek Medan Timur," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Aris Wibowo ketika ditanya soal kasus perampokan tersebut masih melakukan penyelidikan. "Pelakunya ada 3 orang, dan 1 orang sudah kita amankan. Saat ini masih kita selidiki. Sabar dulu ya," ucap Kapolsek Percut. (vin)
Komentar

Tampilkan

  • Polisi Amankan Pelaku Gembosi Ban Mobil saat Beraksi di Jalan Cemara
  • 0

Terkini