Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Prabowo Jadi Calon Menhan, Ini Respons Puan Maharani

10/22/19, 18:16 WIB Last Updated 2020-10-28T17:58:39Z
Prabowo bersama Waketum Partai Gerindra Edhy Prabowo tiba di Istana.
GLOBALMEDAN.COM - JAKARTA, Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespons keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon Menteri Pertahanan (Menhan).

Puan berharap Prabowo bisa memberikan solusi yang lebih baik soal bagaimana menjaga pertahanan negara. "Ya kita lihat, semoga kalau memang beliau (Prabowo) kemudian betul dilantik sebagai Menhan, ya harusnya nanti bisa memberikan solusi yang lebih baik bagi bangsa dan negara," kata Puan di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Puan menjawab pertanyaan soal Prabowo yang pernah mengkritik soal kebijakan pertahanan negara.

Terkait penunjukan Prabowo sebagai calon Menhan, Puan meyakini Jokowi sudah mempertimbangkan dengan matang. Dia menyebut keputusan tersebut sebagai hak prerogatif Jokowi.

"Itu kan prerogatif Presiden. Jadi pasti Pak Presiden sudah punya pertimbangan-pertimbangan sehingga meminta Pak Prabowo untuk masuk dalam pemerintah, kalau nanti dilantik. Saya kan nggak bisa mendahului," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo mengaku diminta Jokowi membantu di bidang pertahanan. Prabowo mengatakan akan siap bekerja keras saat dilibatkan dalam pemerintahan.

"Saya diizinkan menyampaikan, saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan. Saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan," kata Prabowo setelah bertemu dengan Jokowi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019). Prabowo datang mengenakan kemeja bewarna putih.

Berdasarkan pantauan, Prabowo datang bersama Waketum Partai Gerindra Edhy Prabowo tiba di Istana sekitar pukul 16.15 WIB. Keduanya hanya diam saat dicecar pertanyaan oleh awak media.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini memanggil sejumlah calon menteri untuk kabinet jilid II.

Adapun yang telah datang antara lain, mantan Ketua MK Mahfud MD, mantan CEO GoJek Nadiem Makarim, Wishnutama, hingga Erick Thohir. Mereka datang secara terpisah dan kompak mengenakan kemeja bewarna putih.

Kendati begitu, belum diketahui apakah kedatangan Prabowo dan Edhy juga sebagai calon menteri kabinet Jokowi. Yang jelas, keduanya masuk lewat pintu belakang Istana, sama seperti calon menteri lainnya.

Sebelumnya, nama Prabowo disebut-sebut akan menjadi Menteti Pertahanan (Menhan) sementara Edhy Prabowo diisukan menjadi Menteri Pertanian.

Sinyal Partai Gerindra merapat ke koalisi pemerintahan sendiri semakin menguat, seiring pertemuan yang dilakukan Prabowo dengan Jokowi dan koalisi pendukungnya. (lip6)
Komentar

Tampilkan

  • Prabowo Jadi Calon Menhan, Ini Respons Puan Maharani
  • 0

Terkini