Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Satgas pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Ajarkan Pelajaran Komputer kepada Murid SD

10/22/19, 12:58 WIB Last Updated 2020-10-28T17:58:42Z



GLOBALMEDAN.COM-NTT, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia dengan Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) dari Batalyon Infanteri (Yonif) 132/BS di Pos Manusasi telah memberikan pelajaran tambahan untuk pelajaran Pengoperasian Komputer di Sekolah Dasar (SD) Perbatasan.
Demikian yang disebutkan Komandan Pos (Danpos) Manusasi Letda Inf Muliobri Prabudi bersama timnya mengajarkan pengoperasian komputer/laptop kepada murid SD Desa Manusasi Kec.Miomaffo barat Kabupaten TTU, Selasa, (22/10/2019).

Untuk dapat memberikan pelajaran dan mengajarkan komputer kepada murid SD perlu memiliki rencana mengajar yang matang. Tidak asal-asalan yang sifatnya temporer sesuai materi yang diingat pengajar saja. Melainkan harus benar-benar sudah direncanakan, agar materi ajar komputer memang sesuai dengan usia dan karakteristik anak SD, ungkap Letda Inf Prabudi.

Saat ini tampil sebagai guru pengajar SD, Prajurit Dua I Wayan Ari Wirawan, pria asal Bali mendapat tugas sebagai tenaga pendidik di sekolah tersebut selama penugasan memberikan materi komputer dari pengetahuan dasar yaitu cara dasar mengoperasionalkan penggunaan komputer/laptop dijelaskan pula beberapa fungsi tombol keyboard yang sering digunakan.

Dengan sikap sabar dan perlahan serta penuh ketekunan dan ketelitian Prajurit Wayan mengajari satu persatu anak-anak SD Ini semua dilakukan dengan tulus dan ikhlas pemberian materi tentang komputer tersebut sangatlah diperlukan menunjang masa yang akan datang.


‘’Zaman semakin maju dan canggih, oleh karena itu pengetahuan tentang Teknologi Informatika (TIK) itu sangat diperlukan dan penting untuk diajarkan kepada anak-anak murid SD agar bisa mengikuti perkembangan zaman yang semakin kompleks itu mereka bisa menyesuaikan diri dengan mudah karena telah memiliki dasar”, ucapnya Prajurit Wayan dengan penuh semangat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Katolik Desa Manusasi, Freddy Naif S.Pd mengapresiasi dan ucapan terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 132/BS yang telah bersedia memberikan pelajaran tambahan tentang computer sebagai ekstrakurikuler tambahan bagi murid SD.                    (P/EDI SUKARNO)
Komentar

Tampilkan

  • Satgas pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Ajarkan Pelajaran Komputer kepada Murid SD
  • 0

Terkini